Breaking News:

Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik, Segini Jumlahnya, Penyekatan Terkait Larangan Mudik di Riau

Ribuan kendaraan dipaksa putar balik, segini jumlahnya, penyekatan terkait larangan mudik di Riau

Istimewa
Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik, Segini Jumlahnya, Penyekatan Terkait Larangan Mudik di Riau. Foto: Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ribuan kendaraan dipaksa putar balik, segini jumlahnya, penyekatan terkait larangan mudik di Riau.

Kegiatan penyekatan terkait larangan mudik Lebaran pada tahun ini, sudah mulai dilaksanakan sejak 30 April 2021 lalu di Provinsi Riau.

Kepolisian Daerah (Polda) Riau bersama instansi terkait lainnya, mendirikan pos pengawasan di beberapa titik.

Hasilnya, berdasarkan data sampai Senin (3/5/2021) kemarin, sudah 1.308 kendaraan disuruh putar balik.

926 unit di antaranya, terpaksa harus diputar balik karena kedapatan akan keluar Riau di 4 pos penyekatan di daerah perbatasan provinsi.

Diantaranya di pos Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"926 kendaraan terjaring penyekatan di pos perbatasan provinsi. Kalau yang lain terjaring di pos antar wilayah," ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Selasa (4/5/2021).

Ia menegaskan, petugas akan melakukan semua upaya demi keselamatan masyarakat Riau. Terutama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, di antaranya dengan peniadaan mudik.

“Kegiatan penyekatan dan himbauan agar patuh protokol kesehatan, termasuk pembubaran kerumunan terus kita lakukan,” sebutnya.

“Angka laju penularan Covid sudah dalam kondisi merah. Ini perlu kesadaran semua pihak dan segenap elemen masyarakat, demi keselamatan bersama,"imbuh Perwira Menengah berpangkat melati tiga yang akrab disapa Narto ini.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved