Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pesanan Kue Kering di Pekanbaru Meningkat Jelang Lebaran

"Pesanan kue kering tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, tahun 2020 lalu hanya 700 toples kue, sekarang alhamdulilah

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah perajin kue kering di kota Pekanbaru kebanjiran pesanan.

Meski di masa pandemi Covid-19 perajin kue mengaku jumlah kue pesanan mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun lalu.

Tahun 2020 kemaren, Linda Catering and Cookies hanya membuat 700 toples kue kering, tahun ini meningkat mencapai 800 toples dengan berbagai jenis ragam kue.

"Pesanan kue kering tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, tahun 2020 lalu hanya 700 toples kue, sekarang alhamdulilah jadi 800 toples," ucap Mulya Oktaviani owner dari Linda Catering and Cookies, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (4/5/2021).

Dirumah yang berada di Jalan Senapelan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru Linda yang dibantu pegawainya mulai disibukkan dengan jumlah pesanan kue kering.

Dengan cara manual para pegawai mulai membentuk satu persatu adonan menjadi berbentuk kue.

Adonan berbentuk kue kemudian dipanggang didalam oven hingga matang dengan durasi 30 menit.

Berbagai kue kering diproduksi di industri rumahan ini yakni natar, beke susu, kuker, oreo dan bermacam kue kering lainnya.

Mulya juga mengaku pesanan kuenya ini selalu diminati oleh pembeli. Jadi pembeli yang sebelumnya pernah menyicipi akan ketagihan dan akan kembali memesan kuenya.

"Bagi pelanggan yang tahu rasa, mereka selalu pesan kue sama saya, yang paling jauh pesanan datang dari Dumai," ujarnya.

Mulya memasarkan produknya lewat Media Sosial (Medsos) Instagram serta informasi dari pembeli yang sebelumnya pernah membeli kue Linda Catering.

(www.tribunpekanbaru.com /Doddy Vladimir)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved