Breaking News:

Video Berita

VIDEO Viral Konser Musik Dihadiri Ratusan Orang, Kapolres Jaksel: Awalnya Izin Bazar UMKM

Awalnya adalah kegiatan bazar UMKM, kemudian tanpa izin mengubah kegiatannya menjadi pertunjukan musik sehingga viral tidak terkontrol.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah berjanji bakal mengusut tuntas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di konser musik yang digelar di Cibis Park, Cilandak Timur, Pasar Minggu.

Penyidik kini sedang mendalami adanya unsur pidana dalam acara konser musik tersebut.

"Dari hasil investigasi kami, apakah ada tindak pidana dalam peristiwa tersebut atau tidak, kita akan usut tuntas," kata Azis saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/5/2021).

Saat ini pihak kepolisian telah memberhentikan acara yang tidak memiliki izin itu.

Azis mengungkapkan, penyelenggara hanya mengajukan izin untuk menggelar bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kegiatan tersebut sudah berlangsung selama bulan Ramadan, tepatnya sejak 13 April 2021.

"Dari awal kegiatannya adalah bazar UMKM," kata Azis.

Sebuah video yang menampilkan sebuah konser musik dan dihadiri ratusan orang viral di media sosial. Video tersebut diambil di Cibis Park, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Sebuah video yang menampilkan sebuah konser musik dan dihadiri ratusan orang viral di media sosial. Video tersebut diambil di Cibis Park, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Istimewa)

Hanya saja, lanjut Azis, acara tersebut sepi pengunjung hingga pihak penyelenggara nekat mengubah acara itu menjadi konser musik.

"Karena dari mulai tanggal 13 April menjelang bulan Mei itu sepi, kemudian ada inisiatif dari salah satu tenan, tanpa izin, tanpa memberitahukan kepada kita perubahan kegiatan tersebut," ujar dia.

"Dari awalnya adalah kegiatan bazar UMKM, kemudian tanpa izin mengubah kegiatannya menjadi pertunjukan musik sehingga viral tidak terkontrol," tambahnya.

Halaman
12
Editor: jefri irwan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved