Breaking News:

Ini Patokan Zakat Fitrah untuk Kampar,Berapa Harga Tertinggi?Bagaimana di Pelalawan dan Kep Meranti?

Ini patokan zakat fitrah untuk Kampar, berapa harga tertinggi dan terendah? Bagaimana di Pelalawan dan Kepulauan Meranti?

Net/Tribun
Ini Patokan Zakat Fitrah untuk Kampar,Berapa Harga Tertinggi?Bagaimana di Pelalawan dan Kep Meranti? Foto: Ilustrasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Ini patokan zakat fitrah untuk Kampar, berapa harga tertinggi dan terendah? Bagaimana di Pelalawan dan Kepulauan Meranti, Riau?

Kementerian Agama Kabupaten Kampar mengeluarkan surat edaran tentang tata cara pengumpulan dan pendistribusian zakat fitrah dan zakat mal.

Dalam surat edaran ini dijelaskan dalam pengumpulan dan pendistribusian zakat tahun ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Alfian melalui surat edaran tersebut menyampaikan bahwa proses pengumpulan dan pendistribusian zakat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu para petugas pengumpul dan pendistribusi zakat diingatkan untuk tetap mengedepankan physical distancing dan juga memakai sarung tangan dan masker.

Terkait pelaporan penerimaan zakat, Kementerian Agama Kabupaten Kampar memberi tenggat waktu kepada masjid/mushalla dan lembaga zakat melakukannya sebelum Syawal 1442 Hijriah.

Sementara itu, berdasarkan pantaun pasar di Kabupaten Kampar, Kemenag Kampar merilis patokan harga beras yang dapat dibayarkan sebagai zakat fitrah.

Patokan Harga Beras di Kampar:

Beras Anak Daro Sulit Air : Rp 37.500 untuk 2,5Kg.

Halaman
1234
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved