Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran di Riau, Wakil Gubernur Riau Sentuh Hati Pemudik, Jangan Coba Kucing-Kucingan

Pembelakuan larangan Mudik Lebaran di Riau akan dimulai besok Kamis, untuk itu Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyentuh hati pemudik di Riau

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Tribunpekanbaru.com
Larangan Mudik Lebaran di Riau, Wakil Gubernur Riau Sentuh Hati Pemudik, Jangan Coba Kucing-Kucingan. Foto: Posko Penyekatan Mudik Lebaran di Perbatasan Riau-Jambi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pembelakuan larangan Mudik Lebaran di Riau akan dimulai besok Kamis, untuk itu Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyentuh hati pemudik di Riau agar tidak Mudik Lebaran dan mengingatkan pemudik di Riau agar jangan coba kucing-Kucingan dengan petugas di lapangan.

Larangan Mudik Lebaran di Riau, baik keluar provinsi Riau dan antar kabupaten dan kota dalam provinsi Riau resmi diberlakukan mulai Kamis tanggal Mei 2021 besok hingga tanggal 17 Mei 2021 mendatang. 

Khusus di Provinsi Riau, untuk mengawal larangan Mudik Lebaran di Riau itu, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Petugas Kesehatan akan melakukan penyekatan Mudik Lebaran di pos yang ada di Perbatasan Riau-Sumbar , perbatasan Riau-Sumut , Perbatasan Riau-Jambi dan di perbatasan kabupaten dan kota di Riau .

Setidaknya, ada 9 pos penyekatan Mudik Lebaran di perbatasan Riau-Sumbar , perbatasan Riau-Sumut , perbatasan Riau-Jambi atau perbatasan antar provinsi dan 49 pos perbatasan antar kabupaten dan kota di Riau yang disiapkan. 

Bagi kendaraan yang kedapatan melakukan Mudik Lebaran di pos penyekatan tersbeut akan diminta putar balik oleh petugas gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan.

"Iya mulai besok sampai 17 Mei pos penyekatan Mudik Lebaran di Riau mulai diberlakukan," kata Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Rabu (5/5/2021).

Mantan Danrem 031 Wirabima ini mengatakan, kebijakan larangan Mudik Lebaran antar provinsi dan kabupaten kota ini dijalankan sebagai bentuk tindaklanjut aturan larangan mudik yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Larangan Mudik Lebaran tahun 2021 ini terpaksa diberlakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi.

Meski sudah ada pos penyekatan Mudik Lebaran, namun tidak semua kendaraan yang melintasi pos tersebut diminta untuk putar balik.

Ada beberapa kriteria kendaraan yang diizinkan melintas sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved