Breaking News:

Majelis Hakim Kesal karena Kuasa Hukum Terdakwa Kurang Syarat untuk Ikuti Sidang Kasus KUD di Siak

Fakta Persidangan , majelis hakim kesal karena kuasa hukum terdakwa kurang syarat untuk ikuti sidang kasus KUD di Siak .

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nolpitos Hendri
Internet
Majelis Hakim Kesal karena Kuasa Hukum Terdakwa Kurang Syarat untuk Ikuti Sidang Kasus KUD di Siak 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Fakta Persidangan , majelis hakim kesal karena kuasa hukum terdakwa kurang syarat untuk ikuti sidang kasus KUD di Siak .

Fakta Persidangan berupa majelis hakim kesal karena kuasa hukum terdakwa kurang syarat untuk ikuti sidang terungkap dalam sidang perdana perkara jual beli lahan KUD Tunas Muda pada Rabu (5/5/2021).

Fakta Persidangan itu, majelis hakim kesal karena kurangnya syarat kuasa hukum terdakwa untuk mengikuti sidang sempat membuat sidang harus diskorsing 3 kali sebelum akhirnya ditunda.

Majlis tampak kesal sebab kuasa hukum terdakwa tidak mampu memenuhi persyaratan administrasinya untuk mengikuti sidang itu.

“Saudara tidak siap dengan persyaratan saudara, gimana ini. Harusnya sebelum bersidang itu harus ready,” kata Hakim Ketua, Bangun Sagita Rambe. 

Dalam perkara ini, dua orang terdakwa, Mawardi Bin Jalaluddin dan Darsino Musirin dihadirkan secara virtual dari Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura.

Mawardi merupakan Ketua KUD Sialang Makmur, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Sedangkan Darsino adalah bendahara pada KUD tersebut.

Keduanya ditetapkan tersangka oleh Polres Siak atas dugaan pemalsuan surat, penipuan dan penyerobotan lahan milik KUD Tunas Muda, di kecamatan Dayun. 

Pada sidang tersebut majlis hakim adalah Bangun Sagita Rambe sebagai hakim ketua dan Farhan Mufti Akbar serta Rina Wahyu Yulianti masing-masing sebagai hakim anggota.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved