Breaking News:

Pemudik di Riau Kelabui Polisi, Berangkat Malam Hari Hindari Larangan Mudik Lebaran, Dirlantas Tegas

Peringatan keras untuk pemudik di Riau yang coba-coba mengelabui polisi di Pos Penyekatan Mudik Lebaran dengan berangkat malam hari

Tribun Pekanbaru/Dian Maja Palti Siahaan
Pemudik di Riau Kelabui Polisi, Berangkat Malam Hari Hindari Larangan Mudik Lebaran, Dirlantas Tegas 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Peringatan keras untuk pemudik di Riau yang coba-coba mengelabui polisi di Pos Penyekatan Mudik Lebaran dengan berangkat malam hari.

Mengenai pemudik di Riau yang mencoba kelabui polisi di Pos Penyekatan Mudik Lebaran itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Firman Darmansyah menegaskan Larangan Mudik Lebaran mulai pada 6 Mei.

"Kita minta putar balik kalau tidak masuk 9 kriteria pengeculian kendaraan (yang boleh melintas) sesuai Permenhub," ucapnya saat diwawancarai terkait pemudik di Riau yang Mudik Lebaran pada Rabu (5/5/2021).

Adapun kriteria kendaraan yang boleh tetap melintas itu, diantaranya kendaraan pimpinan lembaga tinggi negara, kendaraan dinas operasional TNI/Polri, ambulance/mobil jenazah, mobil pemadam kebakaran.

Lalu kendaraan pelayanan distribusi logistik, mobil barang tanpa penumpang, mobil pengangkut obat dan alat kesehatan.

Berikutnya, kendaraan yang digunakan untuk perjalanan dinas, kunjungan duka, kunjungan keluarga sakit, ibu hamil didampingi 1 orang keluarga, persalinan didampingi maksimal 2 orang keluarga.

Terakhir, kendaraan yang digunakan mengangkut pekerja migran Indonesia.

Disinggung soal potensi adanya pemudik di Riau yang coba main kucing-kucingan dan memanfaatkan kelengahan petugas, misalnya memilih berangkat malam hari untuk melintas, Kombes Firman memberikan tanggapannya.

"Nggak akan bisa, nggak akan lolos itu, kita 1x24 jam piketnya, dari pagi sampai jam 12 malam, sampai pagi lagi.

Ada bergantian (personel di lapangan)," tegasnya.

Halaman
1234
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved