Breaking News:

Video Berita

Video: Bulog Dumai, Pastikan Stok Bahan Pangan Aman Hingga Tiga Bulan ke Depan

Untuk menjaga kestabilan harga bahan makanan dikota Dumai, Bulog bekerjasama dengan Disperindag dan pihak Kecamatan telah menggelar Pasar murah

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Perusahaan umum (Perum) Badan urusan logistik (Bulog), Dumai, memastikan bahwa bahan pokok, seperti Beras, minyak, gula, daging, dan tepung stok nya masih aman hingga tiga bulan kedepan. ‎

Kepala Perum Bulog Dumai‎, Sukawi mengungkapkan, bahwa menjelang lebaran idul fitri masarakat tak perlu risau dengan ketersedian stok bahan pokok makan. 

Ia menambahkan, bahan pokok seperti ‎Beras, minyak, gula, daging, dan tepung stok dan lainnya nya masih aman hingga tiga bulan ke depan.

‎"Masih aman, tidak ada kelangkaan, bahkan stok ini masih aman untuk tiga bulan kedepan, dan diharapkan bisa menjaga kestabilan harga di pasar," katanya, kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (5/5/2021). 

Sukawi menerangkan, untuk stok beras di gudang Bulog ada sekitar 1500 Ton, ‎gula ada 8 Ton, tepung terigu 1200 Kilo gram, minyak goreng ada 2000 liter, dan daging kerbau ada sekitar 1 Ton. 

"Stok yang ada saat ini sudah bisa mencukupi kebutuhan masyarakat kota Dumai, hingga selesai perayaan idul fitri, jika nantinya kurang akan kita datangkan lagi ke Pekanbaru," imbuhnya.

‎Dirinya menjelaskan untuk menjaga kestabilan harga bahan makanan dikota Dumai, pihaknya yang bekerjasama dengan Disperindag dan pihak Kecamatan telah menggelar Operasi Pasar Murah 2021 di seluruh kecamatan di Kota Dumai. 

"Kegiatan Pasar murah sudah kita mulai  laksanakan sejak Jumat (30/4/2021) hingga Jumat (7/5/2021)," sebutnya.

Diterangkanya, Adapun jadwal pasar murah tersebut, yakni pada  Jumat (30/4/2021) di Kecamatan Dumai Kota dan Sabtu (1/5/2021) kemarin di Kecamatan Dumai Timur.

Selanjutnya, pada Senin (3/5/2021) di Kecamatan Dumai Selatan,  Selasa (4/5/2021) di Kecamatan Medangkampai, Rabu (5/5/2021) di Kecamatan Bukit Kapur, Kamis (6/5/2021) di Kecamatan Dumai Barat dan pada Jumat (7/5/2021) dilaksanakan di Kecamatan Sungai Sembilan.

"Untuk lokasi bisa kita berkoordinasi dengan pihak kecamatan, bisa saja di halaman kantor camat atau tempat lainnya," sebutnya

Sukawi menjelaskan komoditas yang dijual dalam operasi pasar murah berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, daging beku hingga gula pasir dijual dengan harga di bawah pasar. 

Ia menjelaskan, Seperti beras premium dijual Rp98.000,- /10 kg, gula pasir Rp12.500,-/kg, minyak goreng Rp12.500,-/liter, daging beku Rp80.000,-/kg dan tepung terigu Rp8.500,-/kg.

"Kami berharap operasi pasar murah ini bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan jelang hari raya dengan harga terjangkau. Intinya, warga bisa memenuhi persediaan kebutuhan pokok selama ramadan dan harga di pasaran juga tetap bisa stabil terlebih menjelang idul fitri," ‎pungkasnya. (donny kusuma)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved