Breaking News:

Warga Dilarang Mudik Sesuai Instruksi Pusat, Bupati Pelalawan Zukri: Itu Tanda Kita Sayang Keluarga

Bupati Pelalawan, H Zukri Misran, dengan menegaskan warga Pelalawan dilarang mudik pada Idul Fitri tahun 2021 ini.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri menegaskan masyarakat dilarang mudik pada Idul Fitri tahun 2021 ini. Foto diambil saat Bupati Zukri mengecek pendataan ulang ratusan mobil dinas di halaman kantor bupati. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, H Zukri Misran, dengan menegaskan masyarakat dilarang mudik pada Idul Fitri tahun 2021 ini.

Hal itu sesuai dengan instruksi pemerintah pusat yang jauh-jauh hari telah melayangkan surat edaran.

Bupati Zukri menyatakan, larangan mudik merupakan keputusan yang tidak bisa ditawar lagi.

Pemkab Pelalawan sangat sepakat dengan keputusan pemerintah pusat.

Pihaknya tunduk terhadap kebijakan presiden serta menteri yang tidak memperbolehkan masyarakat mudik Lebaran 2021.

"Itu tak bisa ditawar-tawar lagi. Mudik memang dilarang. Kita sepakat dengan itu, karena kita sayang dengan rakyat," terang Bupati Zukri, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (05/05/2021).

Zukri menyebutkan, surat edaran yang dibuat oleh pemerintah pusat tidak mungkin ditabrak.

Bahkan sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah, telah didirikan posko penyekatan di setiap perbatasan kabupaten, kota, maupun provinsi untuk menghalau warga yang masih membandel menjalankan tradisi pulang kampung.

Politisi PDI Perjuang ini menganjurkan warga agar bersilaturahmi secara virtual saja kepada keluarga dan sanak famili di kampung halaman ataupun di daerah lain.

Komunikasi secara online melalui video call sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Inilah tandanya kalau kita sayang kepada keluarga yang jauh. Apalagi ruang untuk bergerak juga sekarang susah. Dimana-mana di sekat," tandas Zukri.

Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini mengaku, jika proses pendataan dan pengumpulan mobil dinas ini memiliki korelasi dengan larangan mudik tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan lainnya

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved