Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru: Larangan Mudik untuk Kebaikan Bersama, Sebaiknya Kita Patuhi

Anggota DPRD Pekanbaru Roni Pasla merespon, adanya kebijakan pemerintah, larangan mudik jelang Lebaran Idul Fitri ini.

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Petugas memeriksa pengendara yang melintas di titik penyekatan Simpang Garuda Sakti, Kota Pekanbaru, Kamis (6/5/2021). Penyekatan di perbatasan terhitung hari ini seiring pelarangan mudik Lebaran 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru Roni Pasla merespon, adanya kebijakan pemerintah,  larangan mudik jelang Lebaran Idul Fitri ini.

Katanya, Kota Pekanbaru yang diyakini masyarakatnya banyak yang ingin pulang kampung, harus ditunda terlebih dahulu.

Sebab, penyebaran Covid-19 dua pekan belakangan ini, drastis naik di Kota Pekanbaru. Karenanya, jika masyarakat tetap ngotot ingin pulang kampung, dikhawatirkan bisa membawa virus.

"Kebijakan pemerintah ini untuk kebaikan kita bersama. Jadi, sebaiknya kita patuhi," tegas Roni Pasla kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (6/5/2021).

Lebih lanjut disampaikan politisi PAN ini, bahwa larangan mudik tersebut dibuat pemerintah, semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Jangan sampai warga kota yang pulang kampung, menyebarkan virus tersebut. Lagi pula, larangan ini juga berlaku di seluruh Indonesia, bukan di Kota Pekanbaru, Riau saja.

"Kita sengaja himbau masyarakat dari sekarang, jangan nanti menyesal kemudian. Lagi pula kan ada razia di perbatasan. Kita khawatir, saudara-saudara kita yang pulang ke Sumbar, disuruh putar balik. Kan sudah banyak warga yang disuruh putar balik," sebutnya.

Yang terpenting sekarang, tambah Roni, masyarakat harus menomorsatukan kesehatannya. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami sangat paham psikologi masyarakat yang ingin pulang kampung. Pasti dengan berbagai argumen yang masuk akal. Apalagi ingin bertemu orangtua dan keluarga. Namun ada hal lain yang kini lebih penting, yakni menyelamatkan banyak orang," saran anggota Komisi IV DPRD ini lagi. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  
 

--

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved