Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Sudah Sahkan Perda Covid-19, Minta Pemko Segera Jalankan Agar Bisa Bantu Warga

Satu Ranperda Inisiatif DPRD Pekanbaru, akhirnya sudah disahkan menjadi Perda Kota Pekanbaru.

Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satu Ranperda Inisiatif DPRD Pekanbaru, akhirnya sudah disahkan menjadi Perda Kota Pekanbaru.

Adalah Perda Tentang Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran dan Dampak Covid-19, yang disahkan DPRD melalui Sidang Paripurna, Rabu (5/5/2021) kemarin.

Dengan sudah disahkannya Perda Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran dan Dampak Covid-19 ini, legislator mengharapkan, agar Pemko segera menjalankannya.

"Setelah kita sahkan, tahapan selanjutnya tingkat verifikasi di Gubernur Riau. Selanjutnya, baru masuk lembaran daerah. Sesuai jadwal, waktunya tidak lama, sekitar 14 hari," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, Kamis (6/5/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Harapan DPRD supaya Perda Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran dan Dampak Covid-19 dijalankan, karena saat ini banyak warga Kota Pekanbaru terdampak Covid-19.

"Sekarang kan sudah ada payung hukumnya di tingkat kota ini mengenai Covid-19. Makanya, kita minta disegerakan. Sehingga masyarakat terdampak Covid-19, bisa dibantu. Memang ini nantinya melihat kekuatan anggaran," sebut Politisi senior Partai Demokrat ini.

Sebenarnya, dalam Prolegda Tahun 2020 lalu, Ranperda Inisiatif DPRD ada dua, yakni Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran dan Dampak Covid-19, serta Penanganan dan Pemberantasan Narkoba.

DPRD Pekanbaru menargetkan, Ranperda Penanganan dan Pemberantasan Narkoba, bisa disahkan juga pada tahun 2021 ini.

Minta Kadiskes Dicopot

Anggota DPRD Pekanbaru kompak mengusulkan kepada Walikota Pekanbaru Firdaus MT, agar Kepala Diskes Pekanbaru M Noer dicopot, saat Paripurna Pengesahan Perda Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran dan Dampak Covid-19 kemarin.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved