Breaking News:

Kabar Baik di Tengah Pandemi,Ekonomi Riau Triwulan I Tumbuh Positif, Naik Segini, Pengangguran Turun

Kabar baik di tengah pandemi, ekonomi Riau triwulan I tumbuh positif, naik segini, angka pengangguran turun

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kabar Baik di Tengah Pandemi,Ekonomi Riau Triwulan I Tumbuh Positif, Naik Segini, Pengangguran Turun. Foto:Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Misfaruddin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabar baik di tengah pandemi, ekonomi Riau triwulan I tumbuh positif, naik segini, angka pengangguran turun.

Di tengah pandemi Covid-19, perekonomian Riau masih cukup menggembirakan.

Ini dibuktikan dengan naiknya angka pertumbuhan ekonomi di Riau pada triwilan I tahun 2021.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Rabu (5/5/2021) pertumbuhan ekonomi di Riau naik 0,41 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kepala BPS Riau, Drs Misfaruddin, M.Si, Rabu (5/5/2021) mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi di Riau tidak terlepas dari menggeliatnya sejumlah sektor unggulan di Riau yang tidak begitu terdampak pandemi Covid-19.

Mulai dari sektor ekspor, kemudian minyak dan gas (migas), kemudian pertanian khususnya adalah kelapa sawit, sektor kehutanan, perikanan serta industri pengolahan, terutama industri pengolahan CPO.

"Sektor-sektor unggulan ini memang tidak terlalu terkena dampak dari pandemi Covid-19, ini menguntungkan buat Riau," katanya.

"Sehingga pertumbuhan ekonomi di Riau pada triwulan pertama tahun 2021 ini memang mengalami pertumbuhan yang positif jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020 lalu," sambungnya.

Tumbuhnya perekonomian di Riau harus disambut baik.

Sebab di periode yang sama pada tahun 2020 lalu, Riau juga sudah dilanda pandemi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved