Breaking News:

Oknum Polisi Polres Padang Panjang Pelaku Penembakan Wanita Pesanan di Pekanbaru Segera Disidang

Kasus penembakan wanita 'pesanan' di Pekanbaru, dengan tersangka oknum polisi AP dari Satuan Polres Padang Panjang, tak lama lagi masuk persidangan.

Istimewa/HO
Korban RO yang ditembak oknum polisi. Kasus penembakan wanita 'pesanan' di Pekanbaru, dengan tersangka oknum polisi dari Satuan Polres Padang Panjang berinisial AP (24), tak lama lagi akan masuk persidangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kasus penembakan wanita 'pesanan' di Pekanbaru, dengan tersangka oknum polisi dari Satuan Polres Padang Panjang berinisial AP (24), tak lama lagi akan masuk persidangan.

Pasalnya, penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru yang menangani perkara ini, sudah melimpahkan tersangka berikut barang bukti ke jaksa penuntut umum (JPU).

Proses tahap II ini dilakukan setelah berkas perkara tersangka berpangkat Bripda ini, sudah dinyatakan P-21 oleh kejaksaan.

"Perkara (Bripda) AP sudah tahap II," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Pekanbaru, Robi Harianto, Kamis (6/5/2021).

Lanjut Kasi Pidum, proses pelimpahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke kejaksaan itu, dilakukan secara virtual. Dimana saat itu Bripda AP berada di sel tahanan Polresta Pekanbaru.

"Barang buktinya termasuk senjata api (yang dipakai tersangka) itu," tutur Robi.

Dengan telah dilakukannya tahap II, pihaknya kata Robi, akan menyiapkan administrasi pelimpahan berkas perkara ke pengadilan. Ditargetkan, sebelum lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, berkas perkara sudah dilimpahkan.

"Tak lama lagi (Bripda AP) akan disidangkan," jelasnya.

Untuk diketahui, berkas perkara oknum aparat berpangkat Bripda yang berdinas di Polres Padang Panjang, Polda Sumbar itu, sebelumnya sempat dinyatakan belum lengkap, atau P-19.

Dengan begitu, penyidik pun berupaya melengkapi berkas perkara tersebut sesuai petunjuk jaksa. Setelah diyakini lengkap, penyidik kepolisian kembali melimpahkan berkas perkara untuk kedua kalinya. Setelah diteliti, akhirnya berkas dinyatakan lengkap oleh jaksa.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved