Breaking News:

Pemulangan Tenaga Migran dari Malaysia Ada 2 Skema, Apa Saja? Ini Penjelasan Danrem 031/Wira Bima

Pemulangan Tenaga Migran Indonesia dari Malaysia lewat Dumai Riau ada 2 skema, apa saja? Ini penjelasan Danrem 031/Wira Bima

TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA PUTRA
Pemulangan Tenaga Migran dari Malaysia Ada 2 Skema, Apa Saja? Ini Penjelasan Danrem 031/Wira Bima. Foto: Danrem 031/ Wira Bima, Brigjen TNI M. Syech Ismed memimpin rapat koordinasi Satgas pemantauan dan karantina kepulangan ‎PMI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pemulangan Tenaga Migran Indonesia dari Malaysia lewat Dumai Riau ada 2 skema, apa saja? Ini penjelasan Danrem 031/Wira Bima.

Komandan Korem (Danrem) 031/ Wira Bima, Brigjen TNI M. Syech Ismed memimpin rapat koordinasi satuan tugas (satgas) pemantauan dan karantina kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Provinsi Riau, yang masuk melalui kota Dumai.

Rapat digelar di Ruang Rapat Wan Dhalan Ibrahim Kota Dumai, pada Kamis (6/5/2021).

Rapat juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Terlihat hadir juga pada rapat tersebut, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira, Danlanal Dumai, Plt Kadis Kes Dumai dr Syaiful, dan peserta rapat dari instansi lainnya.

Setelah memimpin rapat koordinasi, Danrem 031/ Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed‎ mengungkapkan, bahwa terkait pemulangan PMI melalui Riau yang dipusatkan di Kota Dumai, hingga sekarang masih belum mendapatkan jadwal pasti.

Penyebabnya, karena pihak Malaysia masih membuka satu pintu keluar yakni, Johor Baru menuju Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Untuk PMI yang melalui Johor Baru Malaysia sudah mulai pulang ke tanah air dan sudah dikarantina di Batam yang dimulai pada tanggal 3 Mei 2021 lalu," katanya kepada Tribunpekanbaru.com .

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk pemulangan dari Malaka Malaysia menuju Dumai, masih dilakukan komunikasi lebih lanjut.

Apakah nanti bisa di buka pintu dari Malaka atau tidak, jika bisa maka PMI akan segera dipulangkan melalui Pelabuhan Internasional Dumai.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved