Breaking News:

Percuma Mudik Lewat Jalur Tikus, Ratusan Titik Penyekatan Telah Disiagakan Polri

Percuma jika anda tetap nekat mudik melewati jalur tikus, ratusan titik penyekatan dibangun polri untuk antisipasi arus mudik lebaran tahun ini.

Editor: Ilham Yafiz
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Mengantisipasi peniadaan mudik lebaran diwilayah Riau, Polda Riau mendirikan pos penyekatan di jalur antar kabupaten maupun antar provinsi sebanyak 58 pos tersebar di seluruh wilayah dan menerjunkan 2.362 petugas pengamanan dari Polri/TNI, Pol PP, Dishub, Dinkes, BPBD serta instansi lainnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Percuma jika anda tetap nekat mudik melewati jalur tikus, ratusan titik penyekatan dibangun polri untuk antisipasi arus mudik lebaran tahun ini.

381 titik penyekatan disiagakan dari Sumatera sampai Bali.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga jalur lalu lintas darat pada masa larangan mudik Idulfitri 1442 H dan Lebaran 2021.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabarhakam) Komjen Pol. Arief Sulistyanto, mengatakan, pengendara yang tetap nekat mudik tak akan lolos penyekatan, bahkan jika melewati jalur tikus sekalipun.

Menurutnya, aktifitas penyekatan akan dimulai Kamis dinihari pukul 00.00 WIB. Arief berharap masyarakat tidak menghindari penyekatan pemudik karena akan merugikan diri sendiri.

Ia juga mengatakan, pemudik yang nekat lewat jalur tikus pasti akan ketahuan dari penyekatan yang disiagakan Polri. Untuk itu, Arief menyarankan masyarakat untuk tidak mudik.

"Dari seluruh jalur yang ada bisa saja dia melalui jalur-jalur tikus. Tapi jalur tikus itu tidak akan sampai ke lubang bawah tanah kan, pasti akan ketemu kepada jalur-jalur di mana merupakan jalur utama yang mau tidak mau lewat di situ," ujar Arief dalam tayangan langsung yang disiarkan YouTube FMB9ID_ IKP, Rabu (5/5/2021).

"Jangan sampai kucing-kucingan, karena pasti akan ketemu. Jangan mencari jalan tikus. Carilah jalan yang benar. Jalan yang benar itu tetap berada di rumah sehingga tetap bisa menjaga kesehatan keselamatan keluarga," kata dia.

Arief juga mengimbau masyarakat tidak mudik menggunakan angkutan yang tidak resmi. Hal itu bakal merugikan diri sendiri.

"Tidak ada jaminan asuransi dan lain sebagainya. Sampai saat ini sudah 159 unit travel yang tidak mempunyai izin operasi dilakukan penahanan oleh Korlantas Polri di seluruh jajaran," ucap Arief.

( Tribunpekanbaru.com )

Artikel ini sebelumnya tayang di Kontan, https://regional.kontan.co.id/news/perhatian-penyekatan-dari-sumatera-sampai-bali-lewat-jalan-tikus-bakal-percuma

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved