Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Penyekatan di Persimpangan Garuda Sakti Pekanbaru, Kendaraan Mudik Disuruh Putar Balik

Penyekat itu hanya muat dilalui satu unit kendaraan. Kendaraan pun melintas satu persatu setelah menjalani pemeriksaan.

Penulis: Fernando
Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBAR - Aparat gabungan akhirnya melakukan penyekatan di pintu masuk Kota Pekanbaru, Kamis (6/5/2021). Penyekatan seiring pemberlakuan larangan mudik terhitung hari ini.

Satu titik penyekatan yakni Persimpangan Garuda Sakti. Kendaraan yang melintas dari Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru menuju arah perbatasan Bangkinang, Kabupaten Kampar maupun sebaliknya menjalani pemeriksaan.

Pantauan Tribunpekanbaru.com, aparat gabungan melakukan pemeriksaan di kedua jalur jalan tersebut. Mereka juga memasang penyekat di persimpangan jalan itu.

Penyekat itu hanya muat dilalui satu unit kendaraan. Kendaraan pun melintas satu persatu setelah menjalani pemeriksaan.

Mereka menanyai sejumlah pengendara mobil pribadi yang datang dari arah Pekanbaru atau datang dari arah Bangkinang.

Petugas juga menanyai tujuan pengendara dan memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

Satu pengendara, Rahmad mengaku harus melintas di sana lantaran dirinya bekerja di Kabupatan Kampar. Pria itu tampak sendirian di mobil tersebut.

"Ini rencana mau pergi kerja ke Kampar," jelasnya.

Pria tersebut mengaku hanya pergi bekerja saat melintas di lokasi penyekatan Simpang Garuda Sakti. Ia menilai positif adanya penyekatan untuk mencegah arus mudik.

Perwira Pengendali Giat Penyekatan Simpang Garuda Sakti, Ipda Ido Agusti menyebut bahwa penyekatan di perbatasan berlangsung mulai hari ini. Ia menegaskan bahwa seluruh jenis angkutan penumpang dilarang untuk mudik Lebaran 2021.

"Kita lakukan penyekatan sejak jam delapan tadi, sampai sekarang. Malam hari juga kita lakukan penyekatan," jelasnya.

Ido menegaskan bahwa saat ini prioritas penyekatan yakni kendaraan umum dan kendaraan angkutan penumpang. Mereka memeriksa identitas pengendaran dan surat kelengkapan kendaraan.

"Kita juga periksa, apa ada indikasi mudik, kita periksa barang bawaan di kendaraan. Kalau mudik kita suruh putar balik," terangnya.

Dirinya menyebut bahwa pihaknya belum mendapati kendaraan yang mudik dari luar provinsi. Mereka memprioritaskan pemeriksaan pada kendaraan asal Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jakarta.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved