Breaking News:

BREAKING NEWS : Longsor di Rantau Barangin, Jalan Lintas Riau-Sumbar Putus Total, Ini Penampakannya

Hujan deras mengakibat longsor di Rantau Barangin Kampar, Jalan Lintas Riau-Sumbar putus total, berikut penampakan jalan tertutup tanah.

Istimewa
Longsor di Rantau Barangin, Jalan Lintas Riau-Sumbar Putus Total, Ini Penampakannya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hujan deras mengakibat longsor di Rantau Barangin Kampar, Jalan Lintas Riau-Sumbar putus total, berikut penampakan jalan tertutup tanah.

Kepala Operasi BPBD Kampar, Adi Candra Lukita kepada Tribunpekanbaru.com membenarkan terjadinya longsor di Rantau Barangin Kampar yang menyebabkan Jalan Lintas Riau-Sumbar putus total.

Menurut Adi Candra, longsor di Rantau Barangin Kampar yang menyebabkan Jalan Lintas Riau-Sumbar putus total juga mengakibatkan antrian panjang kendaraan dari dua arah.

"Dari arah Sumbar ke Riau, antrian kendaraan hingga tadi malam sudah mendapai dua kilometer, begitu juga panjang antrian kendaraan dari arah Riau ke Sumbar sudah mencapai 2 kilometer," jelas Adi.

Adi menjelaskan, saat terjadi longsor di Rantau Barangin Kampar yang menyebabkan Jalan Lintas Riau-Sumbar putus total itu hujan sedang turun di kawasan tersebut.

Tiba-tiba terjadi longsor menjelang berbuka puasa atau sekitar pukul setengah enam sore.

Tim dari Satpol PP Kampar juga sudah berada di lokasi sesaat setelah kejadian.

"Saat ini alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Kampar sudah turun ke lokasi untuk mengatasi longsor tersebut, karena alat berat disiagakan di pos Penyekatan Mudik Lebaran ," beber Adi.

Adi juga menjelaskan, sementara ini belum bisa dipastikan ada atau tidaknya korban jiwa dalam kejadian ini.

Melihat dari rambu-rambu yang ada di jalan tersebut, kawasan tersebut memang rawan longsor.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved