Breaking News:

Kiat ASSA Tumbuh Pesat, Bidik Transportasi Logistik, Jalan Tol Tambah Panjang

Di era persaingan yang kian ketat saat ini, kemampuan membaca peluang pasar dan mengeksekusinya menjadi salah satu keharusan jika ingin sukses

Istimewa
Kiat ASSA Tumbuh Pesat, Bidik Transportasi Logistik, Jalan Tol Tambah Panjang 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Di era persaingan yang kian ketat saat ini, kemampuan membaca peluang pasar dan mengeksekusinya menjadi salah satu keharusan jika ingin sukses.

Hal itulah yang dilakukan PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) dengan membidik sektor penyewaan kendaraan sebagai bisnis utamanya.

ASSA melihat peluang bisnis penyewaan mobil, terutama di sektor transportasi logistik akan kian cerah seiring dengan gencarnya pembangunan infrastruktur.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Danang Parikesit menyebutkan pada akhir tahun 2020, total panjang Jalan Tol di Indonesia mencapai 2.346 km.

Targetnya, pada tahun 2024 total panjang Jalan Tol di Indonesia mencapai 4.761 km.

Karena itu, ASSA yang berdiri tahun 2003 ini membidik sektor transportasi logistik sebagai salah satu lini bisnisnya.

Bisnis jasa pengiriman barang pada tahun 2020 tumbuh sebesar 30 % sebagaimana disampaikan Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Mahendra Rianto.

Ia memprediksi tahun 2021 jasa kurir akan tumbuh di kisaran 30%.

Presiden Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk, Prodjo Sunarjanto di Jakarta, Rabu (5/5/2021) mengatakan, perseroan memilih bisnis penyewaan mobil karena pihaknya melihat tren perekonomian Indonesia yang terus bertumbuh.

Kendati masih didera pandemi Covid-19, Pemerintah optimistis ekonomi Indonesia pada kuatal II 2021 akan tumbuh 6,9-7,8%.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved