Breaking News:

Lagi, Amerika Ketahuan Mata-matai Rusia, Jet Tempur Rusia Cegat Pesawat Pengintai Strategis AS

Lagi, aktifitas mata-mata Amerika Serikat dari udara ketahuan oleh Rusia. Pesawat pengintai ini berada di atas Laut Chukchi.

Editor: Ilham Yafiz
TV Zvezda (Dailystar)
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lagi, aktifitas mata-mata Amerika Serikat dari udara ketahuan oleh Rusia.

Sebuah jet tempur MiG-31 Rusia bergegas untuk mencegat pesawat pengintai strategis RC-135 Angkatan Udara AS.

Pesawat pengintai ini berada di atas Laut Chukchi, Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia (NDMC) melaporkan pada Kamis (6/5/2021).

"Sebuah jet tempur MiG-31 dari Pasukan Peringatan Reaksi Cepat Pertahanan Udara Armada Pasifik bergegas untuk mengidentifikasi target udara dan mencegah pelanggaran perbatasan negara Rusia," kata NDMC.

"Awak jet tempur Rusia mengidentifikasi target udara itu sebagai pesawat pengintai strategis Angkatan Udara AS RC-135 dan mengawalnya di atas Laut Chukchi," ujar NDMC, seperti dikutip TASS.

NDMC memastikan, pesawat mata-mata AS tidak masuk ke perbatasan Rusia.

"Setelah pesawat pengintai AS menjauh dari perbatasan Rusia, jet tempur Rusia kembali ke pangkalan udara asalnya," sebut NDMC.

Seluruh penerbangan jet tempur MiG-31 Rusia, NDMC menambahkan, berlangsung sesuai dengan aturan internasional penggunaan wilayah udara.

"Perbatasan Rusia tidak dilanggar," tegas mereka.

( Tribunpekanbaru.com )

Artikel ini sebelumnya tayang di Kontan, https://internasional.kontan.co.id/news/dekati-perbatasan-jet-tempur-rusia-cegat-pesawat-mata-mata-as

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved