Breaking News:

Mal di Pekanbaru Tutup Saat Idul Fitri 1442, Putus Penyebaran Covid-19, Ini Kata Pihak Mal Pekanbaru

Mal di Pekanbaru tutup saat Idul Fitri 1442 Hijriah untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Pekanbaru dan ini kata pihak Mal Pekanbaru

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nolpitos Hendri
IST/ Tribunpekanbaru.com
Mal di Pekanbaru Tutup Saat Idul Fitri 1442, Putus Penyebaran Covid-19, Ini Kata Pihak Mal Pekanbaru. Foto: Gedung Mal Pekanbaru, Jl Sudirman, Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mal di Pekanbaru tutup saat Idul Fitri 1442 Hijriah untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Pekanbaru dan ini kata pihak Mal Pekanbaru .

Pemerintah Kota atau Pemko Pekanbaru telah membuat beberapa kebijakan terkait Idul Fitri 1442 Hijriah di tengah tingginya Penyebaran Cobvid-19 di Pekanbaru .

Salah satunya adalah dipastikan mal, pusat perbelanjaan dan tempat wisata ditutup selama tiga hari, mulai dari sehari sebelum Idul Fitri 1442 Hijriah , pada hari H Idul Fitri 1442 Hijriah , dan sehari setelah Idul Fitri 1442 Hijriah .

Terkait penutupan pusat perbelanjaan itu Ketua DPD Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau Rienty Masriel mengaku belum menerima surat resmi dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Jadi kita belum tahu seperti apa teknis penutupan dan kita tahunya ada penutupan itu dari media," ujar  Ketua DPD Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau Rienty Masriel .

Sementara itu Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk Mal Pekanbaru Riza Budi mengatakan, sebagai pelaku usaha tentu akan mendukung setiap keputusan pemerintah.

"Jadi kami akan mematihi SE Walikota Pekanbaru itu," ujar Riza Budi.

Mal di Pekanbaru Tutup Saat Idul Fitri 1442, Putus Penyebaran Covid-19, Ini Kata Pihak Mal Pekanbaru. Foto: Pengunjung Mal Pekanbaru
Mal di Pekanbaru Tutup Saat Idul Fitri 1442, Putus Penyebaran Covid-19, Ini Kata Pihak Mal Pekanbaru. Foto: Pengunjung Mal Pekanbaru (Tribun Pekanbaru/Rino Syahril)

Memang terkait penutupan itu tentunya secara ekonomi ini pukulan yang cukup berat bagi pedagang-pedagang yang ada dipusat perbelanjaan, karena biasanya di minggu terakhir sebelum lebaran ini tingkat kunjungan cukup tinggi

"Tapi tentu kita lebih mengedepan kepentingan yang lebih besar untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini, dan kita akan  patuh terhadap keputusan pemerintah tersebut," ucap Riza. 

GM Mal SKA Pekanbaru Agus Salim juga mendukung SE Walikota Pekanbaru itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved