Breaking News:

MK Terima Gugatan Dua Paslon Terkait Hasil PSU Pilkada Rohul, Hafith Syukri-Erizal Pecah Kongsi

Mahkamah Konstitusi (MK) resmi mengumumkan rekap Permohonan Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) pasca Pemungutan Suara Ulang atau PSU Pilkada Rohul

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
MK Terima Gugatan Dua Paslon Terkait Hasil PSU Pilkada Rohul, Hafith Syukri-Erizal Pecah Kongsi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mahkamah Konstitusi (MK) resmi mengumumkan rekap Permohonan Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) pasca Pemungutan Suara Ulang atau PSU Pilkada Rohul atau pasca tindaklanjut putusan MK sebelumnya.

"MK telah bersurat ke KPU RI Nomor 222 tahun 2021 yang pada intinya memberitahukan ke KPU bahwa Mahkamah Konstitusi telah menerima permohonan pengajuan Perselisihan hasil pemilihan pasca putusan MK, dan akan memeriksa permohonan tersebut," ujar Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto kepada tribunpekanbaru.com Jumat (7/5/2021).

Adapun jadwal pemeriksaan akan diberitahu kemudian oleh Mahkamah Konstitusi , saat ini baru pengumuman bahwa permohonan gugatan diterima dan akan berlanjut.

"KPU masih menunggu kapan jadwal pemeriksaan permohonan yang disampaikan pemohon,"ujarnya.

Di Riau lanjut Nugi sapaan akrabnya, dua PSU yang digelar, di Inhu sudah ditetapkan pasangan calon terpilih tanpa ada gugatan.

"PSU di Rokan Hulu masih belum ditetapkan paslon terpilih karena masih menunggu proses sengketa hasil pemilihan pasca Putusan MK di Mahkamah Konstitusi,"ujarnya.

Sebagaimana yang diumumkan MK dua gugatan tersebut di Rokan Hulu Paslon Hamulian-Sahril Topan (Hartop) dan Paslon Hafith-Erizal menggugat KPU sebagai penyelenggara.

Hafith Syukri-Erizal Pecah Kongsi

Pasangan Hafith Syukri-Erizal pecah kongsi setelah menyampaikan gugatan ke MK terkait hasil PSU Pilkada Rohul.

Pasca pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Pilkada Rokan Hulu (Rohul), ternyata masih banyak hal yang menarik, karena pertarungan tiga Paslon belum usai.

Halaman
123
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved