Breaking News:

Pemberlakuan Jam Malam di Kampar, Ini Sanksi yang akan Diterima Pelanggar

Pemberlakuan jam malam di Kampar mulai dilaksanakan, dan masyarakat yang melanggar akan menerima sanksi.

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Ariestia
FOTO ILUSTRASI - Suasana malam di Pekanbaru. Sedangkan di Kampar pemberlakuan jam malam mulai dilaksanakan, dan masyarakat yang melanggar akan menerima sanksi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pemberlakuan jam malam di Kampar mulai dilaksanakan, dan masyarakat yang melanggar akan menerima sanksi.

Pemberlakuan jam malam ini termasuk menindaklanjuti hasil rapat Bupati Kampar bersama Forkopimda Kabupaten Kampar beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabuapten Kampar melakukan Rapat Kordinasi Satuan Gugus Tugas Covid-19, Kamis (6/5/2021) di Aula Kantor Bupati Kampar.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri menuturkan mulai 6 Mei 2021 Pemkab Kampar beserta TNI, Polri akan memperketat penerapan protokol kesehatan.

"Segala cara akan kita maksimalkan, mulai dari mambangun posko, memberlakukan jam malam, berpatroli langsung dan Memberi himbauan dengan mobil keliling," ungkapnya.

Terkait Jam malam sudah mulai diberlakukan Pemkab Kampar sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Dirinya menambahkan, terkait jam malam nantinya seluruh kegiatan masyarakat nantinya tidak diperbolehkan lagi di luar rumah paling lambat jam 22.00 WIB.

"Sedangkan untuk pemilik usaha, jam 11 malam sudah tidak ada yang buka lagi," tegasnya.

Yusri mengatakan jika masyarakat masih ada yang melanggar akan dikenakan sanksi lisan, tertulis, maupun kerja bakti.

Pada rapat ini juga Pemerintah Kabupaten Kampar membentuk Satuan Tugas penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan.

Yusri menghimbau agar semua pihak dapat mengoptimalkan kembali penerapan protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau terus meningkat.

Ia mengatakan perlu adanya evaluasi dan tindakan nyata dalam penanganan serta antisipasi penyebaran Covid-19.

Kampar Siagakan Empat Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Pemerintah Kabupaten Kampar menyiakan empat Posko Pengamanan dan kembali aktifkan Stanum sebagai tempat isolasi.

"Lokasi ini akan dijadikan sebagai tempat isolasi bagi pengandara yang memiliki gejala terjangkit Covid-19 yang terjaring di Posko Pengamanan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri beberapa waktu lalu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved