Breaking News:

Sayangi Orangtua, Satgas Covid-19 di Riau Ingatkan Anak Muda Penyebar di Klaster Keluarga

Satgas Covid-19 di Riau mengingatkan anak-anak muda bahwa mereka bisa menularkan virus corona pada orang tua dan memunculkan klaster keluarga.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Capture Youtube
Dr Indra Yovi. Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau ini mengingatkan anak-anak muda bahwa mereka bisa menularkan virus corona pada orang tua dan memunculkan klaster keluarga. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satgas Covid-19 di Riau mengingatkan anak-anak muda bahwa mereka bisa menularkan virus corona pada orang tua dan memunculkan klaster keluarga.

Saat ini pasien positif Covid-19 di Riau yang saat ini mendapatkan perawatan khusus di ruang ICU rumah sakit rujukan COVID-19 di Riau, rata-rata berusia diatas 50 tahun.

Kondisi pasien tersebut saat ini dalam kategori sedang hingga berat.

Terkait hal tersebut, Juru bicara Satgas COVID-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, pasien yang dirawat di ruang ICU tersebut rata-rata juga berasal dari klaster keluarga.

Dimana diduga para orangtua itu tertular dari anggota keluarga yang lain atau anaknya.

"Rata-rata yang dirawat di ICU sekarang yang usianya sudah tua-tua semua. Mereka kebanyakan dari klaster keluarga,"ujar dr Yovi, Jumat (7/5/2021).

Dugaan para orang tua tersebut tertular COVID-19 dari anaknya yakni ketika ditanya, para orang tua tersebut tidak beraktivitas di luar rumah.

Sementara anggota keluarga yang lain yang banyak beraktivitas diluar rumah, terutama anak muda.

"Kami tanya ke mereka, mereka memang tidak ada aktivitas, hanya dirumah saja. Cuma yang keluar rumah bolak balik anaknya,"ujarnya.

Karena itu, dr Yovi mengingatkan kepada para anak muda agar jika keluar rumah tetap menjalankan protokol kesehatan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved