Breaking News:

Video Berita

VIDEO - Hari Pertama Penyekatan Sumbar-Riau, Intesitas Pemudik Menurun Drastis

pada periode dua ini, ada pengeculian bagi pemudik yang ingin melewati pos penyekatan. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021.

Editor: jefri irwan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sepanjang hari Kamis (6/5/2021) atau seharian mulai diberlakukan larangan mudik sekaligus pemeriksaan ketat bagi pelintas antar provinsi, sempat terekam beragam kejadian di lapangan.

Pantauan TribunPadang.com Kamis (6/5/2021) malam relatif sepi pengguna jalan yang melintas di Pos Penyekatan Sumbar-Riau, di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar).

Terlihat pada menjelang malam bersamaan hujan turun hanya satu dua kendaraan yang lewat.
Berawal hujan intesitas rendah ini terjadi semenjak pukul 18.30 WIB di sekitar wilayah Pangkalan, Lima Puluh Kota, Sumbar.

Berselang kemudian, hujan intensitas rendah disertai angin kencang terjadi hingga pukul 20.47 WIB.

Situasi dan kondisi tersebut sempat terpantau dari Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar.

Suasana relatif sepi pengguna jalan yang melintas di Pos Penyekatan Sumbar-Riau, di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), hari pertama diberlakukan larangan mudik antar wilayah provinsi pada Kamis (6/5/2021).
Suasana relatif sepi pengguna jalan yang melintas di Pos Penyekatan Sumbar-Riau, di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), hari pertama diberlakukan larangan mudik antar wilayah provinsi pada Kamis (6/5/2021). (TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI)

Warga Pangkalan bernama Sadiq Maula (71) yang bermukim tak berjauhan Pos Penyekatan Sumbar-Riau, di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota mengamati arus lalu-lintas, utamanya semenjak diberlakukan penyekatan di batas wilayah provinsi tersebut.

"Hingga kemarin (Rabu 5/5/2021-red) arus lalu-lintas kendaraan memang masih lumayan padat, baik dari arah Riau maupu dari Sumbar," jelas Sadiq.

Namun, kondisi berbeda terjadi setelah berlakunya larangan mudik, Kamis (6/5/2021) kemarin.

Sadiq berpendapat keadaan lalu lintas yang sepi, karena adanya larangan mudik yang berlaku semenjak per tanggal 6 Mei 2021 kemarin.

"Terlihat sekarang (Kamis 6/5/2021) memang agak sepi bisa saja, karena di pos penyekatan penjagaannya lebih ketat," terang Sadiq.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved