Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Jalan Sumbar-Riau Sempat Putus, Pedagang Pastikan Harga Sembako di Pekanbaru Normal

Jalan Lintas Sumbar-Riau sempat putus tidak membuat pasokan kebutuhan yang berasal dari Sumatera Barat juga menjadi terputus,

Penulis: Alex | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Tak sampai sepekan jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, harga sembako di Pekanbaru masih normal, bahkan bisa dibilang belum ada kenaikan untuk semua item kebutuhan.

Sempat putusnya jalan di kawasan Rantau Berangin, yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat pada Jumat (7/5/2021) malam, tidak membuat pasokan kebutuhan yang berasal dari Sumatera Barat juga menjadi terputus, karena bisa diatasi dalam hitungan waktu sekitar lima jam.

Di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru misalnya, harga kebutuhan bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan, mulai dari harga beras, cabai, telur, minyak goreng, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Salah seorang pedagang Pasar Pagi Arengka, Verawati mengatakan, untuk harga cabai hingga saat ini masih berkisar dengan harga Rp 34 ribu perkilogram.

"Harga tidak ada yang naik, masih sama seperti biasanya. Untuk cabai misalnya masih Rp 34 ribu untuk cabai Bukittinggi, kalau cabai Curup Rp 25 ribu," kata Verawati kepada Tribun, Sabtu (8/5/2021).

Sedangkan harga bawang juga tidak ada mengalami kenaikan, yakni dengan harga Rp 32 ribu bawang Sumbar, sedangkan bawang Jawa Rp 34 ribu. Kemudian bawang bombai Rp 26 ribu, dan bawang putih Rp 26 ribu.

Untuk harga rawit Bukittinggi Rp 25 ribu, rawit setan Rp 70 ribu, dan rawit Rencong Rp 30 ribu. Sedangkan tomat Rp 9.000.

Sementara itu, pedagang telur, Asril mengatakan, untuk harga telur tidak ada mengalami kenaikan. Misalnya telur ayam ukuran besar dengan harga Rp 45 ribu, dan ukuran sedang Rp 44 ribu.

"Harga telur masih sama seperti sebelumnya, tidak ada alami kenaikan," ujarnya.

Asril menambahkan, untuk harga beras juga masih sama seperti biasanya, tidak alami kenaikan. "Harga masih sama, tidak naik. Harganya bervariasi, berdasarkan kualitas dan merk berasnya, masih seperti biasa," tuturnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved