Breaking News:

Keluarga Kecewa, Antar Sendiri Pasien Covid-19 di Kepulauan Meranti Pakai Motor ke Tempat Isolasi 

Seorang warga di Selatpanjang mengaku kecewa karena harus mengantar sendiri ayahnya yang positif Covid-19 ke tempat isolasi.

IRNA
Ilustrasi. Seorang warga di Selatpanjang mengaku kecewa dengan perlakuan dari petugas medis Covid-19 di Kepulauan Meranti, sehingga ia harus mengantar sendiri ayahnya yang positif Covid-19 ke tempat isolasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Seorang warga di Selatpanjang mengaku kecewa dengan perlakuan dari petugas medis Covid-19 di Kepulauan Meranti, sehingga ia harus mengantar sendiri ayahnya yang positif Covid-19 ke tempat isolasi.

Hal tersebut dikarenakan salah seorang keluarganya yang terkonfirmasi Covid-19 harus diantar sendiri tanpa pengawasan petugas ke tempat isolasi.

Demikian disampaikan oleh Dina warga Selatpanjang yang ditelefon pihak satgas Covid-19 bahwa sang ayah berinisial P (62) terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi.

Namun Dina mengatakan sedikit aneh karena pihak Puskesmas mengatakan agar keluarga mengantar sendiri sang ayah ke Puskesmas.

"Kami ditelepon pihak Puskesmas bilang supaya kami pihak keluarga untuk bisa mengantarkan pasien ke Puskesmas. Nanti pihak Puskesmas mengantarkan ke BLK," ungkap Dina.

Tidak lama kemudian Dina kembali dihubungi pihak Puskesmas dan diminta lagi untuk mengantar langsung ke tempat isolasi di BLK.

"Katanya berhubung mobil ambulansnya rusak jadi kami pihak keluarga bisa mengantarkan langsung katanya gitu," ungkapnya.

Terkait hal itu Dina mengaku bingung dan merasa ada yang salah dengan prosedur tersebut.

"Kok bisa, kami yang pihak keluarga ini yang negatif (Covid-19) bisa mengantarkan pasien yang positif ke BLK," ujarnya.

Walaupun demikian Dina mengatakan tidak punya pilihan lain selain mengantarkan langsung sang ayah menggunakan sepeda motor

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved