Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran, Puluhan Kendaraan Disuruh Putar Balik di Perbatasan Riau-Sumbar

Larangan mudik lebaran sudah berlaku dan posko penyekatan kendaraan di perbatasan Riau-Sumbar telah mencegah adanya masyarakat yang mudik.

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: Ariestia
Istimewa
Larangan mudik lebaran sudah berlaku dan posko penyekatan kendaraan di perbatasan Riau-Sumbar tepatnya di Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar menjalankan fungsi mencegah adanya masyarakat yang mudik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Larangan mudik lebaran sudah berlaku dan posko penyekatan kendaraan di perbatasan Riau-Sumbar tepatnya di Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar menjalankan fungsi mencegah adanya masyarakat yang mudik.

Namun di pos perbatasan Sumbar - Riau ini masih ada saja masyarakat yang disuruh putar balik karena tidak mematuhi larangan mudik.

Pada Sabtu (8/5/2021) ada sebanyak 65 kendaraan dilaporkan disuruh putar balik oleh jajaran personel yang bertugas di pos perbatasan Riau - Sumbar, Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.

Personel TNI dari Koramil 12/XIII Koto Kampar, Serma Ardiamon mengatakan dari pagi hingga malam hari, jajaran personel dari Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, BPBD Kampar dan lainnya melakukan penjagaan di perbatasan Sumbar Riau, mencegah adanya aktifitas mudik dilakukan masyarakat.

Ia menuturkan pada Sabtu (8/5) kemarin terdapat 65 kendaraan yang disuruh putar balik, dilarang mudik.

Selain itu, sejumlah kendaraan tersebut disuruh putar balik ke tujuan asalnya karena tidak melengkapi surat-surat yang diperlukan.

Ada kurang lebih 50 mobil pribadi yang mencoba melakukan mudik baik dari arah Riau menuju Sumatera Barat, maupun arah Sumatera Barat menuju Riau.

Sejumlah kendaraan pribadi ini ada yang disuruh putar balik karena tidak mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Selain itu ada 15 kendaraan roda dua yang diindikasikan mudik dan juga disuruh putar balik.

Sementara itu, pada hari ini, tim di Pos Perbatasan Sumbar - Riau, dari pagi hingga siang tadi sudah memutar balik 18 mobil yang merupakan kendaraan pribadi dan 7 kendaraan roda dua.

Untuk diketahui selama pembatasan mudik dari 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang masyarakat dilarang melakukan mudik.

Namun demikian, kendaraan pengangkut kebutuhan dan material masih tetap dizinkan melintas di perbatasan.

Polda Riau Halau 2.805 Kendaraan 3 Hari Larangan Mudik 2021, Gagal Masuk Riau Terpaksa Putar Balik

Polda Riau halau 2.805 kendaraan selama 3 hari larangan mudik lebaran 2021, gagal masuk Riau terpaksa putar balik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved