Breaking News:

Paling Lambat Besok Dibayar,Guru Bantu Provinsi di Inhil 4 Bulan Belum Gajian, Bagaimana Kuansing?

Paling lambat besok dibayar, Guru Bantu Provinsi di Inhil 4 bulan belum gajian, bagaimana di Kuansing?

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Paling Lambat Besok Dibayar,Guru Bantu Provinsi di Inhil 4 Bulan Belum Gajian, Bagaimana Kuansing? Foto: Bupati Inhil HM Wardan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Paling lambat besok dibayar, Guru Bantu Provinsi di Inhil 4 bulan belum gajian, bagaimana di Kuansing?

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengintruksikan Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Inhil untuk segera membayarkan gaji guru bantu provinsi.

Bupati meminta pembayaran gaji tidak ditunda - tunda lagi agar dapat di manfaatkan bagi yang bersangkutan mengingat banyaknya kebutuhan saat Ramadan dan Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Menurut Bupati, dana pembayaran tunggakan 4 bulan gaji guru bantu ini sudah masuk dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Selambat- lambatnya Senin, 10 Mei 202 sudah diterima oleh para guru yang bersangkutan. Karena itu, Bupati minta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait menindaklanjutinya,” ungkap Bupati Inhil melalui keterangan tertulisnya belum lama ini.

Bupati menambahkan, keterlambatan pembayaran honor guru bantu daerah ini akan membuat para guru tidak optimal menjalankan tugas.

Apalagi sebagai mantan Kepala Dinas Pendidikan, Wardan, mengaku dirinya sangat prihatin dengan keadaan nasib guru bantu daerah baik tingkat sejak TK, SD dan SMP.

“Apalagi jika bicara mengenai hak seperti gaji. Total dana yang diperuntukkan bagi gaji guru bantu Provinsi, sekitar Rp 2,4 miliar. Dana itu merupakan hak 24 guru TK, 285 guru SD dan 113 guru jenjang SMP,” ujarnya.

Akhirnya BPKAD Kuansing Kirim Berkas Pencairan Bankeu Guru Bantu ke Pemprov Riau

Sementara itu, Kuansing baru mengirim berkas pencairan bankeu guru bantu ke Pemprov Riau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved