Breaking News:

Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Kepulauan Meranti Bisa di Lapangan, Ini Syaratnya

Pemkab Kepulauan Meranti telah mengeluarkan aturan agar pelaksanaan Salat Idul Fitri tetap bisa dilaksanakan di lapangan terbuka maupun di masjid.

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
tribun pekanbaru
FOTO ILUSTRASI. Pemkab Kepulauan Meranti telah mengeluarkan aturan agar pelaksanaan Salat Idul Fitri tetap bisa dilaksanakan di lapangan terbuka maupun di masjid. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pemkab Kepulauan Meranti telah mengeluarkan aturan agar pelaksanaan Salat Idul Fitri tetap bisa dilaksanakan di lapangan terbuka maupun di masjid.

Hal ini dikarenakan wilayah di Kabupaten termuda di Provinsi Riau tersebut masih didominasi zona hijau.

"Saat ini rata-rata wilayah kita masih zona hijau, walaupun beberapa ada yang zona kuning," ujar Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. Kamsol kepada Tribun Minggu (9/5/2021).

Walaupun demikian dirinya menegaskan aturan yang diberlakukan Pemkab kepulauan Meranti adalah pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu orang yang hadir di lapangan maupun di masjid harus 50 persen dari kapasitas maksimal.

"Yang jelas seluruhnya itu kapsitasnya 50 persen, baik itu kapasitas musala, masjid jadi diisi tidak full," tegas Kamsol.

Walaupun demikian Kamsol mengatakan hal itu baru sekedar imbauan mengingat Salat Ied adalah ritual keagamaan.

Kamsol juga mengatakan bahwa Pemkab Meranti nantinya akan melaksanakan Salat Ied di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti.

"Walaupun demikian, pimpinan bersama Forkompimda memandang lapangan itu lebih kondusif daripada dalam ruangan," tuturnya.

Dirinya juga memastikan bahwa pada saat pelaksanaan Salat Ied di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti nantinya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved