Breaking News:

Tegas kepada Masyarakat yang Ingin Mudik, Kapolres Bekasi: Jalur Tikus Kita Tutup Mati

Tak hanya itu, kata Hendra, jalur tikus yang berada di perbatasan Kabupaten Bekasi menuju Cikarang juga aksesnya telah ditutup.

Penulis:
Editor: Firmauli Sihaloho
ist
Selasa (4/5/2021) dini hari pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara Jawa, dua hari sebelum pemberlakuan penyekatan arus lalu lintas. Foto ilustrasi: Suasana Pemudik sepeda motor sudah terlihat ramai melintasi Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Kota Bekasi, Kamis (30/5/2019) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polri Hendra Gunawan memastikan jalur tikus yang biasa dilintasi pemudik telah berhasil dipetakan dan ditutup oleh aparat gabungan.

Ia menyampaikan jalur tikus yang kerap dilintasi pemudik berada di sekitar Kedungwaringin. Namun, jalan tersebut kini telah ditutup dan dijaga oleh aparat gabungan.

"Jalur tikus, ini kita tutup mati.

Seperti di Kedungwaringin ada jalur tikus juga kita tutup mati jembatan itu. Kita kasih pemberitahuan selama operasi ketupat ini, mohon maaf tidak bisa digunakan," kata Hendra kepada wartawan, Minggu (9/5/2021).

Tak hanya itu, kata Hendra, jalur tikus yang berada di perbatasan Kabupaten Bekasi menuju Cikarang juga aksesnya telah ditutup.

Baca juga: UPDATE Lokasi Roket China Seberat 18 Ton Hancur di Samudra Hindia: Puing-Puing Raksasa Bertebaran

Baca juga: MP3 Lagu Minang Rayo di Rantau: Lirik Lagu & Kunci Gitar Hari Lah Ampia Rayo Kironyo

"Pertigaan lapas juga ada jalur tikus. Kemudian jembatan waduk Cibeet jalur tikus. Jembatan merdeka juga. Karena ini kecil gampang sekali ditutup.

Dan gampang sekali dicegat dan diputarbalikan," ungkap dia.

Menurutnya, jalan tol juga dipastikan telah diawasi ketat oleh aparat gabungan.

"Jalan tol juga mati nggak bakalan bisa lewat," ujarnya.

Sejauh ini, sedikitnya 7 ribu kendaraan ditindak untuk putar balik saat melintas di posko penyekatan pelarangan mudik lebaran di Bekasi.

Kendaraan yang paling banyak ditindak adalah sepeda motor. Sedangkan kendaraan paling banyak ketahuan mudik pada waktu malam hari dimulai pukul 21.00 - 06.00 WIB.

https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/05/09/kapolres-bekasi-jalur-tikus-kita-tutup-mati

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved