Breaking News:

THR PNS Pemkab Pelalawan Cair, Tapi Bupati Zukri dan Wabup Nasarudin Tak Dapat THR, Ini Kata BPKAD

THR PNS di lingkungan Pemkab Pelalawan sudah cair jelang Hari Raya Idul Fitri. Tapi Bupati Zukri dan Wabup Nasarudin tidak dapat, ini penjelasan BPKAD

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri dan Wabup Nasarudin SH MH. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan sudah dicairkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan telah memproses pembayaran THP PNS berdasarkan permintaan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diusulkan.

Adapun besaran THR yang diterima oleh masing-masing PNS yang berkerja di seluruh OPD tentu berbeda-beda, merujuk pada aturan yang mengikatnya.

"Intinya THR tahun 2021 ini, besarannya sama dengan gaji yang diterima pada Bulan April lalu. Berapa diterima kemarin, segitulah THR yang didapatkan," beber Kepala BPKAD Pelalawan, Devitson Saharuddin SH MH, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (09/05/2021).

Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Bupati (Wabup) Nasarudin belum genap satu bulan menjabat sebagai kepala daerah.

Apakah mereka mendapatkan THR seperti pejabat lainnya.

BPKAD menerangkan, Bupati Zukri dan Wabup Nasarudin dipastikan tidak mendapat THR tahun ini.

Karena belum genap satu bulan bekerja dan belum pernah menerima gaji sebagai kepala daerah.

Jika merujuk pada gaji kepala daerah Bulan April, masih kepemimpinan Bupati HM Harris dan Wabup Zardewan.

"Yang dapat THR itu mantan Bupati Harris dan Wabup Zardewan sesuai dengan besaran gaji mereka Bulan April lalu. Kalau Bupati dan Wabup yang baru tidak dapat THR," tambah Devitson

Hak yang diperoleh Bupati Zukri dan Wabup Nasarudin adalah gaji ke-13 yang akan dicairkan Bulan Juni mendatang dan besarannya merujuk pada gaji Bulan Mei.

Hal itu sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam pembayaran tunjangan hari besar keagamaan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

Berita Pelalawan lainnya

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved