Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pastikan ABK Tak Turun dari Kapal, Satgas Covid-19 Tinjau MT ARK Progress di Zona Karantina

Bahkan, Kapal MT. ARK Progress yang berada di zona karantina dan mendapat penjagaan yang cukup ketat dari tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-- Untuk memastikan masyarakat Dumai tetap aman, setelah empat orang Anak Buah Kapal (ABK) termasuk satu Kapten kapal MT.

ARK Progress terpapar Covid-19, Walikota Dumai, Paisal didampingi Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira meninjau Kapal MT. ARK Progress yang  di zona karantina‎ ditengah laut Dumai, pada Sabtu (8/5/2021). 

Saat meninjau, Jubir Satgas Covid-19, dr Syaiful juga terlihat hadir, setrta perwakilan dari Kantor Imigrasi Dumai, KSOP Dumai dan perwakilan dari Kantor Kesehatan pelabuhan (KKP) kelas IIB Dumai, untuk memantau langsung kapal yang tengah berada di zona karantina tersebut.

Bahkan, Kapal MT. ARK Progress yang berada di zona karantina dan mendapat penjagaan yang cukup ketat dari tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Dumai.

Setiap hari tim Satgas Covid-19 melakukan pengawasan, tujuannya agar tidak ada masyarakat yang mendekat kekapal berbendera India itu dan mencegah ABK turun dari kapal.

Walikota Dumai, Paisal mengungkapkan, bahwa  kapal berbendera India ini masuk ke Dumai pada 27 April, dari 20 ABK 4 orang positif dan 1 kapten kapal kondisinya begejala dan terpaksa di evakuasi ke RS di Pekanbaru, hal tersebut dikarenakan selain terpapar Covid-19, kapten kapal tersebut juga ada penyakit penyerta seperti diabetes.

"Kondisi kesehatannya memburuk, Kapten kapal sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Aulia di Pekanbaru.

Laporan yang kami terima kondisi kesehatannya belum membaik dan masih dalam pengawasan dokter di rumah sakit aulia Pekanbaru," jelasnya.

Ia memastikan bahawa  kapal MT. ARK Progress saat ini berada di zona karantina, tidak ada yang boleh mendekat kecuali petugas kesehatan dari KKP yang memang ditugaskan untuk memeriksa kesehatan ABK kapal.

"Untuk itu penjagaan dan pengawasan akan terus dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Kota Dumai untuk mencegah klaster baru di Kota Dumai, dan juga kita minta penjagaan diperketat dan jangan sampai ABK turun, jika ada kebutuhan seperti makanan bisa dikoordinasikan," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved