Breaking News:

Libur Sekolah di Pelalawan Hingga 22 Mei, Bagaimana Kelanjutan Belajar Tatap Muka? Ini Kata Disdik

Libur bagi siswa sekolah di Pelalawan Riau masih berlanjut hingga tanggal 22 Mei mendatang. Bagaimana kelanjutan belajar tatap muka?

Istimewa
Proses belajar tatap muka terbatas yang digelar di sekolah-sekolah di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu. Libur bagi siswa sekolah di Pelalawan Riau masih berlanjut hingga tanggal 22 Mei mendatang, dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Bagaimana kelanjutan belajar tatap muka? 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Libur bagi siswa sekolah di Pelalawan Riau masih berlanjut hingga tanggal 22 Mei mendatang, dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Bagaimana kelanjutan belajar tatap muka?

Siswa diliburkan sejak awal Bulan Ramadhan lalu tanggal 12 April sampai 22 April lalu.

Semua aktifitas belajar tatap muka terbatas dihentikan dan peserta didik dirumahkan.

Kemudian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan memerintahkan seluruh sekolah untuk melaksanakan belajar secara daring dan luring sejak 23 April hingga 8 Mei.

"Sekolah kembali diliburkan mulai 10 Mei sampai 22 Mei mendatang. Dalam rangka Lebaran tahun 2021," terang Sekretaris Disdikbud Pelalawan, Martias M.Pd, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (10/05/2021).

Martias menyebutkan, selama libur aktivitas di sekolah maupun belajar online ditiadakan hingga batas waktu tersebut.

Selanjutnya setelah tanggal 22 Mei nanti, Disdikbud akan kembali melakukan pengkajian terhadap rencana belajar tatap muka maupun daring untuk semua tingkatan sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Jika merujuk pada aturan yang disampaikan pemerintah pusat dan Satgas Covid-19 Pelalawan sekolah-sekolah yang berada di zona merah tidak diizinkan untuk belajar tatap muka seperti Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Ukui.

Sedangkan pada zona orange, kuning, dan hijau diperbolehkan belajar tatap muka sesuai dengan konsep terbatas yang diputuskan sebelumnya.

"Sebelum masuk sekolah, nanti kami akan kembali menemui Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan untuk membicarakan belajar tatap muka dan daring," tandas Martias. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan Lainnya

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved