Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Libur Sekolah, DPRD Pekanbaru Minta Orangtua Awasi Anaknya Jangan Main di Warnet

Makin tingginya angka kasus Covid-19 di Kota Bertuah Madani ini, dalam beberapa hari terakhir.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekolah di Kota Pekanbaru sudah sejak beberapa waktu lalu, meliburkan aktivitas sekolah tatap muka.

Sempat beberapa hari dilakukan secara daring.

Kondisi ini terjadi, karena makin tingginya angka kasus Covid-19 di Kota Bertuah Madani ini, dalam beberapa hari terakhir.

Bahkan jelang Lebaran Idul Fitri ini, aktivitas sekolah akan diliburkan total.

Kondisi tersebut, mengharuskan para orangtua, untuk ekstra mengawasi anak-anaknya. Terutama untuk anak tingkat SD dan SMP.

"Jangan biarkan mereka keluyuran di warnet. Main game tanpa pengawasan. Baik di siang hari, maupun malam hari. Pastikan anak-anaknya dalam pemantauan setiap harinya," saran Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, Senin (10/5/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST
Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (Istimewa)

Ginda meminta peran orangtua sangat penting di masa libur sekolah ini, karena belakangan adanya larangan mudik lebaran oleh pemerintah.

Dikhawatirkan anak-anak usia SD dan SMP, bersileweran di warnet.

Seperti diketahui, banyak lahir aksi kejahatan di warnet, meski pelakunya tidak semuanya pelajar.

"Kepada pemilik warnet, kami minta juga kerjasamanya. Apalagi saat ini masa pandemi. Kami tidak melarang pengusaha warnet mencari rezeki, namun harus tetap ikut aturan," harap Ginda.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dengan diliburkannya sekolah, diharapkan semua kalangan, bisa mengantisipasi tidak terjadinya kluster baru.

"Jangan n ada cluster baru lagi, mari patuhi aturan soal covid ini. Tidak hanya peran orangtua, namun peran Satpol, Satgas Covid-19, juga sangat diharapkan. Gelar razia yang diduga sebagai tujuan bermain anak-anak usia pelajar. "Kita jangan sampai kecolongan," tegasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).
 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved