Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Pansusnya Sudah Dibentuk, DPRD Pekanbaru Targetkan Dua Ranperda Ini Disahkan Juli 2021

DPRD Pekanbaru sudah membentuk Pansus Ranperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, serta Ranperda Pengelolaan Air Limbah.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru sudah membentuk Pansus (panitia khusus), dua Ranperda usulan Pemko yakni Ranperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, serta Ranperda Pengelolaan Air Limbah.

Penanggung Jawab Pansus Ginda Burnama ST menegaskan, bahwa DPRD sengaja tancap gas, karena dinilai dua Ranperda ini, harus segera cepat dilakukan pembahasan.

"Ya, kita langsung action. Bahkan kita targetkan, Juli nanti Ranperda ini sudah bisa kita sahkan menjadi Perda Kota Pekanbaru," kata Ginda kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (10/5/2021).

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (Istimewa)

Dalam pekan ini sebelum libur Lebaran Idul Fitri, lanjut pimpinan DPRD Pekanbaru tersebut, pihaknya akan menggelar rapat dengan tenaga ahli dan OPD terkait.

Tujuannya, agar pembahasannya nanti bisa matang, sesuai dengan aturan yang ada di atasnya.

"Makanya, jika tidak ada halangan, maka Juli bisa kita paripurnakan pengesahannya. Mudah-mudahan on the track," harapnya.

Dalam Ranperda ini nanti, Pansus akan mengedepankan untuk implementasinya,  dapat dirasakan masyarakat dalam ketentraman dan merasa nyaman.

Terutama bagi para pengusaha UMKM, serta pihak lainnya, yang menjalankn aktivitas sehari-hari, dapat terjaga dengan baik.

"Penegakan Perda ini nanti, merupakan tanggung jawab Satpol PP, sebagai ujung tombak pelaksanaannya di lapangan," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved