Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Keputusan Bersama, Warga Inhu Dihimbau Shalat Ied di Rumah

Dalam rapat itu juga dihasilkan keputusan bersama bahwa Sholat Ied untuk wilayah yang termasuk dalam zona merah dan zona oranye di Inhu

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Inhu, Lembaga Adat Melayu (LAM) R Inhu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan sejumlah organisasi agama di Inhu, Senin (10/5/2021).

Pada rapat yang digelar di ruang pertemuan lantai empat kantor Bupati Inhu itu dibahas terkait kondisi penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Dalam rapat itu juga dihasilkan keputusan bersama bahwa Sholat Ied untuk wilayah yang termasuk dalam zona merah dan zona oranye di Inhu dilaksanakan di rumah masing-masing.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Inhu, Chairul Riski. Mengawali rapat, Chairul Riski meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu untuk memaparkan kasus Covid-19 di Inhu saat ini. Setelah mendengarkan pemaparan dari Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Inhu, Elda Fitriani, Chairul Riski meminta pendapat dari setiap unsur yang hadir dalam rapat tersebut.

Salah satu usulan yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Inhu, Abdul Karim bahwa Sholat Ied untuk zona merah dan zona oranye diimbau agar dilaksanakan di rumah masing-masing.

Kemudian untuk zona kuning dan zona hijau sholat Ied dilaksanakan di Masjid dan Surau dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal serupa juga disampaikan oleh Datuk Marwan M R, Ketua LAMR Inhu.

Sementara itu kegiatan takbiran keliling di jalan raya ditiadakan. Takbiran dilakukan di Masjid dan Surau masing-masing di setiap desa dan kelurahan. Hasil keputusan bersama dalam rapat tersebut akan dimasukan dalam surat keputusan (SK) Bupati Inhu. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved