Breaking News:

Wajib Tutup 3 Hari Tapi Ada Tenan yang Tetap Dibolehkan Buka di Pusat Perbelanjaan, Apa Syaratnya?

Wajib tutup 3 hari tapi ada tenan tetap dibolehkan buka di pusat perbelanjaan, tenan apa saja dan apa syaratnya? Baca artikel berikut ini

TRIBUNPEKANBARU/ALEXANDER
Wajib Tutup 3 Hari Tapi Ada Tenan yang Tetap Dibolehkan Buka di Pusat Perbelanjaan, Apa Syaratnya?Foto: Suasana di Mal Pekanbaru jelang penutupan yang akan mulai dilaksanakan pada 12 hingga 14 Mei 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wajib tutup 3 hari tapi ada tenan tetap dibolehkan buka di pusat perbelanjaan, apa syaratnya?

Pusat perbelanjaan, mal maupun tenpat wisata masih akan beroperasi hingga Selasa (11/5/2021).

Hal tersebut mengikuti Surat Edaran Walikota Pekanbaru nomor 10/SE/2021 tentang Aktivitas Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi TBK (Mal Pekanbaru), Riza Budi mengatakan, sebelumnya memang sempat rencana penutupan dilakukan mulai 11 Mei 2021.

Namun dengan adanya kebijakan terbaru tersebut, maka pihaknya mengikuti aturan itu.

"Besok (11 Mei 2021) Mal Pekanbaru masih beroperasi. Penutupan hanya dilakukan selama tiga hari, yakni sehari jelang lebaran, waktu lebaran dan sehari setelah lebaran," kata Riza Budi kepada Tribunpekanbaru.com Senin (10/5/2021).

Kendati demikian, dari surat yang diterima pihaknya tersebut, dikatakan Riza Budi tetap ada pengecualian untuk tenan yang masih tetap buka di mal atau pusat perbelanjaan..

Misalnya, salah satunya tentang ketentuan yang berbunyi, usaha esensial yang menjual bahan kebutuhan pokok dan usaha kesehatan, termasuk pada pusat perbelanjaan atau mal, tetap membuka gerai atau toko.

Dengan ketentuan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah kunjungan sebabyak 50 persen dari kapasitas gedung atau toko, gerai.

"Selain itu, untuk waktu operasional dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WIB," ulasnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved