Breaking News:

Gubernur Riau Syamsuar Sidak ke Pusat Keramaian, Masih Ada Warga Tak Pakai Masker

Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan agar warga memakai masker, guna meminimalisir penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Sesri
TRIBUNPEKANBARU/SYAIFUL
Gubernur Riau Syamsuar bersama pihak terkait melakukan sidang ke pusat-pusat keramaian 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru, dan Forkopimda Pekanbaru, melakukan peninjauan pusat keramaian di beberapa tempat di Kota Pekanbaru, Senin (10/5/2021).

Adapun beberapa tempat yang ditinjau Gubri bersama Forkopimda Riau ini yakni Sukaramai Trade Center Pekanbaru, Mall Pekanbaru, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Mall SKA Pekanbaru, dan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru.

"Kami bersama Forkopimda Riau bersama Wali Kota Pekanbaru, Forkopimda Kota Pekanbaru, dan semua instansi terkait melakukan sidak terutama ke mall yang ada di Kota Pekanbaru dan juga ke bandara dan terminal," ujar Gubri Syamsuar saat diwawancarai.

Di lokasi yang dikunjungi, khususnya di Plaza Sukarami, Gubri dan rombongan Forkopimda sempat menegur pengunjung yang tak memakai masker.

Secara lisan, mantan Bupati Siak ini mengharapkan agar memakai masker, guna meminimalisir penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Baca juga: Di Video Seenak Jidatnya Bilang Orang Lain Bodoh Pakai Masker, Kini Nasibnya Begini, Mewek?

Baca juga: 14 Pasien Covid-19 di Riau Meninggal Dunia, Termasuk Ustadz Tengku Zulkarnain, Bertambah 551 Kasus

"Maskernya mana. Jangan lupa pakai maskernya ya," kata Syamsuar.

Melihat orang yang menegurnya itu orang nomor satu di Riau, langsung memakai masker.

Apalagi melihat dua perwira berbintang, Kapolda dan Danrem juga ada.

Saat memonitor pengunjung plaza dari lantai dua. Syamsuar meminta kepada manajemen yang turut menyambutnya saat itu, agar menegakkan Protokol Kesehatan.

Syamsuar menyebutkan, sidak dan peninjauan ini dalam rangka untuk memastikan agar masyarakat Riau patuh terhadap protokol kesehatan, sekaligus sesuai dengan instruksi pemerintah terkait adanya larangan mudik maka dilakukan peninjauan bandara dan terminal.

Baca juga: Enam Calon Sekda Riau Lulus Tes Awal, Ini Tahapan Seleksi Selanjutnya

Menurutnya, peninjauannya bersama tim ke terminal dan bandara untuk memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah melaksanakan instruksi Menteri Perhubungan dan Presiden bahwa tidak memperkenankan adanya mudik di wilayah Riau ini.

"Oleh karena itulah tentunya harapan kami agar dipertahankan terus suasana seperti ini agar tidak terjadi penularan COVID-19 yang tidak kita harapkan," ucapnya.

Ia menambahkan, pimpinan mall di Pekanbaru telah menyatakan sikap untuk menutup mall selama tiga hari sesuai instruksi dari Wali Kota Pekanbaru. Untuk itu berharap hal ini dapat dipatuhi.

Kemudian, bagi petugas yang bekerja di lapangan, termasuk bekerja menjaga posko-posko, baik posko di terminal, posko bandara dan posko-posko penyekatan agar tetap melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan arahan pimpinan masing-masing.

Ia mengharapkan, dengan adanya kerja sama semua pihak untuk menjaga terjadinya penularan Covid19, maka dapat memutuskan mata rantai penularan COVID19 di Provinsi Riau.

"Mari kita pelihara suasana aman damai suasana menyambut Idulfitri ini, dengan harapan kami protokol kesehatan tetap dijalankan sehingga kita terhindar dari penularan COVID19," katanya.

(TribunPekanbaru.com/ Syaiful Misgiono)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved