Breaking News:

Sentil Eks Pejabat yang Kuasai Mobdin,Anggota Dewan Pelalawan Minta BPKAD Tarik Paksa, Apa Katanya?

Sentil Eks Pejabat yang Kuasai Mobil Dinas, Anggota Dewan Pelalawan Minta BPKAD Tarik Kendaraan, Apa Katanya?

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Sentil Eks Pejabat yang Kuasai Mobil Dinas, Anggota Dewan Pelalawan Minta BPKAD Tarik Kendaraan, Apa Katanya? Foto: Anggota DPRD Pelalawan, Abdul Nasib SE. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sentil Eks Pejabat yang Kuasai Mobil Dinas, Anggota Dewan Pelalawan Minta BPKAD Tarik Kendaraan, Apa Katanya?

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Riau angkat bicara terkait 14 mobil dinas (mobdin) yang masih dikuasai oleh mantan pejabat hingga Senin (10/5/2021).

Jumlah mobdin yang berada di tangan bekas pejabat dan mantan anggora DPRD itu terungkap saat pendataan dan penataan ulang aset mobil dinas milik Pemkab Pelalawan.

Proses pendataan telah berjalan selama satu pekan ini hingga diketahui bada 14 kendaraan dinas yang masih berkeliaran.

"Kami sebagai mitra kerja BPKAD di bidang aset meminta BPKAD harus tegas dalam hal ini. Segera tarik mobil dinas yang masih dikuasai mantan pejabat," ungkap Ketua Komisi ll DPRD Pelalawan, Abdul Nasib SE kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (11/5/2021).

Abdul Nasib menyebutkan, pihak cukup terkejut mendengar fakta jika masih ada eks pejabat memakai mobil dinas dan jumlahnya juga tidak sedikit.

Padahal mereka sudah tidak berhak lagi memakai fasilitas negara seperti ketika menjabat.

Selama ini bekas pejabat itu memanfaatkan aset daerah untuk kepentingan pribadi yang semestinya digunakan untuk kepentingan pemerintah.

"Kami geram juga mendengarnya. Itu aset pemerintah yang dibeli dari uang rakyat. Bukan milik pribadi yang bisa sesuka hati," tambah politisi Partai Gerindra Pelalawan ini.

Abdul Nasib meminta Pemda harus berani mengambil keputusan dalam menarik kembali aset-aset yang selama ini dimanfaatkan oleh orang yang tidak berkepentingan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved