Breaking News:

Ustadz Zulkarnain Meninggal Dunia

Ustadz Tengku Zulkarnain Wafat, Bupati Siak Merasa Kehilangan Sosok Ulama Pemberani

Bupati Siak Alfedri merasa sedih atas berpulangnya Ustadz Tengku Zulkarnain pada Senin malam di RS Prof Dr Trabrani, Pekanbaru.

Instagram
Ustadz Tengku Zulkarnain semasa hidupnya. Bupati Siak Alfedri merasa sedih atas berpulangnya Ustadz Tengku Zulkarnain pada Senin (10/5/2021) malam di RS Prof dr Trabrani, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri merasa sedih atas berpulangnya Ustadz Tengku Zulkarnain pada Senin (10/5/2021) malam di RS Prof dr Trabrani, Pekanbaru.

Ia merasa kehilangan sosok ulama pengayom, apa adanya dan pemberani.

“Saya mendapat kabar Pak Tengku Zul masuk rumah sakit beberapa hari lalu, tiba -tiba malam kita dikejutkan dengan informasi bahwa beliau telah berpulang. Rasanya belum percaya sebab saya cukup dekat dengan beliau,” kata Alfedri kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (11/5/2021).

Di mata Alfedri, Ustadz Tengku Zulkarnain tegas, mempunyai prinsip yang kuat serta humoris. Ia mengingat kebersamaannya dengan almarhum yang paling intens terjadi pada 2018 lalu.

“Kala itu kami sering bertemu, bercerita dan berdiskusi tentang banyak hal. Komunikasi kami juga sangat lancar,” kata dia.

Konsistensi jalan dakwah yang ditempuh Sang Ustad menjadi nilai lebih pada sosok Tengku Zulkarnain.

Ceramah-ceramahnya tidak membuat bosan, interaktif, faktual serta disampaikan dengan keilmuan.

Ustadz Tengku Zulkarnain juga dinilai Alfedri sebagai ulama yang multitalenta.

“Beliau itu pandai bermusik, jago bahasa asing dan kelumuan keislamannya tidak diragukan lagi. Konsistensinya mengenakan pakaian sunnah dan komitmennya dalam bersikap membuatnya menjadi sosok panutan yang lengkap,” kata Alfedri.

Akhirnya Alfedri dan keluarganya mengucapkan rasa duka mendalam atas kepergian Ustadz Tengku Zulkarnain.

Ia mendoakan kepergian Ustadz Tengku Zulkarnain dalam keadaan husnul khatimah, apalagi pada momen Ramadan 1442 H.

“Kami mendoakan almarhum, agar makamnya dijadikan taman surga oleh Allah SWT, dan keluarga yang tinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Alfedri.

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di RS Prf Dr Tabrani, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru.

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia selepas azan magrib berkumandang pada, Senin (10/5/20201) tepat di malam ke 29 bulan suci Ramadan. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra).

Berita terkait Ustadz Tengku Zulkarnain

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved