Breaking News:

Durasi Khutbah 20 Menit, Perbolehkan Salat Ied di Zona Hijau dan Kuning Tapi Wajib Ikuti Aturan Ini

Durasi khutbah maksimal 20 menit, Bupati Pelalawan perbolehkan Salat Ied di zona hijau dan kuning tapi wajib ikuti aturan ini. Apa saja aturannya?

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Durasi Khutbah 20 Menit, Perbolehkan Salat Ied di Zona Hijau dan Kuning Tapi Wajib Ikuti Aturan Ini. Foto:Bupati Pelalawan H Zukri Misran.Tribunpekanbaru.com/Johannes W Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Durasi khutbah maksimal 20 menit, Bupati Pelalawan perbolehkan Salat Ied di zona hijau dan kuning tapi wajib ikuti aturan ini. Apa saja aturannya?

Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah jatuh pada Kamis (13/5/2021) besok sesuai dengan penetapan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Hari ini, Rabu (12/05/2021) merupakan hari terakhir puasa bagi seluruh umat muslim.

Selanjutnya Salat Idul Fitri akan diselenggarakan besok pagi sesuai dengan aturan yang ada Surat Edaran (SE) Kemenag yang kemudian diturunkan dalam SE Bupati Pelalawan.

Kemenag Kabupaten Pelalawan juga meminta masyarakat untuk mengikuti aturan pelaksanaan Salat Ied, di antaranya durasi khutbah maksimal 20 menit saja.

"Untuk pawai takbir diizinkan di semua wilayah dengan syarat hanya di masjid saja. Sedangkan pawai takbir keliling tidak diperbolehkan," terang Bupati Pelalawan, H Zukri, kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (12/5/2021).

Sedangkan Salat Ied diperbolehkan digelar di masjid-masjid bagi daerah yang berstatus zona hijau dan kuning penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Namun Salat Ied berjamaah di lapangan tidak diizinkan jika merujuk pada aturan terbaru.

Khusus zona orange dan merah Covid-19,Salat Ied ditiadakan, baik di masjid maupun di lapangan.

Masyarakat diimbau agar menggelar shalat di rumah masing-masing bersama keluarga.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved