Breaking News:

Warga 11 RT di Zona Merah,58 RT di Zona Oranye Kota Dumai Terpaksa Salat Ied di Rumah,Ini Kata Wako

Warga 11 RT di Zona Merah, 58 RT di Zona Oranye Kota Dumai Terpaksa Salat Ied di Rumah, Bagaimana Zona Hijau dan Kuning? Ini kata Wako

Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Warga 11 RT di Zona Merah,58 RT di Zona Oranye Kota Dumai Terpaksa Salat Ied di Rumah,Ini Kata Wako. Foto: Walikota Dumai Paisal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Warga 11 RT di Zona Merah, 58 RT di Zona Oranye Kota Dumai Terpaksa Salat Ied di Rumah, Bagaimana Zona Hijau dan Kuning? Ini kata Wako.

Wali Kota Dumai, Paisal mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Dumai, telah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan takbir dan Salat Idul Fitri.

Hal itu sebagai tindaklanjut surat edaran Gubernur Riau.

Dalam surat edaran tersebut, meminta kepada masyarakat dan ‎pengurus masjid untuk tidak melaksanakan Salat Idul Fitri di masjid ataupun di lapangan jika lingkungannya atau RT-nya masuk dalam kategori zona merah dan oranye.

"Jadi mari kita patuhi peraturan ini secara bersama demi kepentingan kita bersama, karena di Dumai, secara keseluruhan masih berada di zona oranye," katanya kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (12/5/2021).

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa di Dumai, ada 11 RT yang masuk zona merah dan 59 RT masuk zona oranye.

Dengan begitu diharapkan kepada 70 RT yang ada di Dumai, untuk bisa melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah.

Paisal menerangkan, jika RT- nya masuk zona hijau dan kuning, pihaknya mempersilakan warga melaksanakan Salat Idul Fitri di masjid, namun tetap harus mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya berharap dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjalankan instruksi dari pemerintah, ini semua demi kepentingan kita," imbaunya.

Penambahan Kasus Covid-19

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved