Breaking News:

Idul Fitri 2021

Pantauan Kemenag, Umat Islam di Inhu Melaksanakan Salat Idul Fitri di Rumah Ibadah

Sebagian besar umat Islam di Inhu melaksanakan salat Idul Fitri di sejumlah rumah ibadah, baik masjid, surau, hingga musala.

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - Ratusan umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H di halaman Masjid Al Mutaqin Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (13/5/2021). Di Inhu, sebagian besar umat Islam di melaksanakan salat Idul Fitri di sejumlah rumah ibadah, baik masjid, surau, hingga musala. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sebagian besar umat Islam di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan salat Idul Fitri di sejumlah rumah ibadah, baik masjid, surau, hingga musala.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Inhu, Abdul Karim ketika dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com melalui selularnya, Rabu (13/5/2021).

"Sebagian besar umat Islam di Inhu melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid, surau, dan musala sesuai dengan imbauan yang disampaikan oleh Pj kemarin. Namun ada sebagian yang melaksanakannya di rumah, terkhusunya bagi keluarganya yang terjangkit Covid-19," ujar Abdul Karim.

Menurut Abdul Karim seluruh masjid, surau, dan musala di Inhu menjadi tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri. Sehingga tidak terjadi penumpukan di satu rumah ibadah saja.

Abdul Karim menyampaikan pelaksanaan Salat Idul Fitri di Kabupaten Inhu umumnya dimulai pukul 7.15 Wib dan selesai sekira pukul 08.00 WIB.

"Semuanya pakai masker, karena bagi jamaah yang tidak memakai masker maka diberikan masker oleh pengurus masjid," katanya.

Di hari kenangan bagi umat Islam ini, Abdul Karim mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

"Bagi yang sedang terjangkit saat ini semoga lekas sembuh," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Berita Inhu lainnya

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved