Breaking News:

Perang Israel-Palestina, Mengerikan, Saat Malam Tiba, Jalanan Kota Gaza Menyerupai Kota Hantu

Bahkan di malah akhir Ramadan jelang Idul FItri yang harusnya semarak, kini tidak ada lagi aktifitas. Jalau Gaza seperti Kota hantu

MAHMUD HAMS / AFP
Serangan udara Israel di Jalur Gaza. Israel melancarkan serangan udara mematikan di Gaza sebagai tanggapan atas rentetan roket yang ditembakkan oleh gerakan Islam Hamas di tengah kekerasan yang meningkat yang dipicu oleh kerusuhan di kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Perang Israel dan Palestina telah membuat Jalur Gaza seperti Kota hantu.

Bahkan di malah akhir Ramadan jelang Idul FItri yang harusnya semarak, kini tidak ada lagi aktifitas.

Tidak ada tempat berlari. Beberapa bangunan hancur. Serangan demi serangan terus terjadi dengan roket-roket yang membidik sasaran.

Kejahatan internasional

AP dalam laporannya menyatakan ada perbedaan utama dalam perang ini. Pasalnya pertempuran itu telah memicu kekerasan Yahudi-Arab terburuk di Israel dalam beberapa dekade. Dan yang membayangi kemudian adalah investigasi kejahatan perang internasional.

Israel melakukan rentetan serangan udara yang intens, tepat setelah matahari terbit pada Rabu (12/5/2021).

Penyerbuan itu menyerang lusinan sasaran dalam beberapa menit, yang memicu ledakan yang menggetarkan tulang di seluruh Gaza.

Serangan udara berlanjut sepanjang hari, memenuhi langit dengan pilar asap.

Saat malam tiba, jalanan Kota Gaza menyerupai kota hantu. Orang-orang berkerumun di dalam ruangan pada malam terakhir Ramadhan.

Malam hari, yang bertepatan dengan libur Idul Fitri, biasanya menjadi waktu perayaan malam yang semarak, berbelanja, dan restoran yang ramai.

Halaman
1234
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved