Breaking News:

Puluhan Warga Desa Miliarder Positf Covid-19, Karena Rajin Ke Mall?

Padahal sebelumnya telah dilakukan rekam medis dengan mengambil beberapa sampel dari warga setempat.

YouTube Tribun Jabar
puluhan warga desa milarder positif Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Puluhan warga di Desa 'Miliarder' Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan, Jawa Barat positif COVID-19.

Akibatnya, desa itu tak bisa menunaikan shalat Ied di masjid.

"Iya Kang, untuk tahun sekarang di desa kami tidak menggelar salat Id," ungkap Kusto yang Kepala Desa Kawungsari, saat dihubungi ponselnya, Kamis (13/5/2021).

Menyinggung sebab puluhan warga terpapar Covid-19, Kusto mengaku tidak paham.

Padahal sebelumnya telah dilakukan rekam medis dengan mengambil beberapa sampel dari warga setempat.

"Iya saya enggak paham, ini penyebab penyebarannya dari mana Covid19 menyerang warga desa kami. Padahal setelah beberapa warga yang sakit maupun sehat, ketika di rekam medis itu tidak terdeteksi terpapar Covid19," ungkapnya.

Kusto mengklaim sebagai upaya penyembuhan warga terkonfirmasi positif Covid19. Ini dilakukan melalui tindakan isolasi mandiri di rumah masing - masing.

"Untuk isolasi mandiri warga positif Covid19 disini cukup berdiam diri dan beraktivitas di masing - masing rumah sendiri," ujarnya.

Adanya kejadian luar biasa atas paparan Covid19, kata Kusto mengaku sangat sedih tidak bisa melaksanakan solat Ied dan merayakan hari kemenangan usai melaksanakan ibadah puasa selama Bulan Ramadan.

"Ya sedih pasti ada, sebab jika memang dilaksanakan solat Ied juga ini merupakan perayaan solat Ied terakhir bagi warga di desa kami yang akan tenggelam," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved