Breaking News:

Video Berita

Video: Walau Beberapa Tempat Usaha Diperbolehkan Buka, Mal di Pekanbaru Tampak Sepi

Pemerintah memberikan kelonggaran untuk tetap dibuka usaha esensial yang menjual bahan kebutuhan pokok dan usaha kesehatan, termasuk mal

Penulis: Alex | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah memberikan kelonggaran untuk tetap dibuka usaha esensial yang menjual bahan kebutuhan pokok dan usaha kesehatan, termasuk di pusat perbelanjaan atau mal, selama libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Namun demikian, masyarakat tampak lebih memilih tidak ke mal pada hari H lebaran Idul Fitri kali ini.

Sehingga sejumlah mal di Pekanbaru terpantau sepi, di antaranya mal SKA Pekanbaru, juga mal Living World Pekanbaru, yang berlokasi bersebrangan di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Kamis (13/5/2021).

Pantauan Tribun di mal SKA misalnya, tampak sangat sepi pengunjung.

Jalur akses masuk dari luar hanya satu jalur, kemudian pintu masuk ke mal juga dibatasi. Parkiran yang biasa tampak penuh juga tampak sangat sepi.

"Yang dibuka di dalam hanya Hypermart dan tempat makan. Kalau mau beli makanan tidak boleh makan di tempat, untuk bawa pulang boleh," kata salah seorang petugas keamanan mal SKA kepada Tribun.

Dibagian dalam tempak begitu sepi karena tenan pada umumnya tutup sebagian besar. Di tempat parkiran juga hanya tampak sepeda motor yang tidak terlalu banyak.

"Saya sudah dapat tau kalau tempat makan dan kebutuhan pokok tetap buka.

Tapi melihat sepi begini jadi kurang semangat juga. Apalagi makan tidak boleh makan di tempat. Mungkin lain kali aja singgahnya," kata Siti, salah seorang pengunjung yang sedianya mau masuk, namun urungkan niatnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved