Breaking News:

Masih Ngotot Mudik, Terpaksa Putar Balik, Segini Kendaraan Dihalau di 3 Posko Penyekatan Pelalawan

Masih ada yang ngotot mudik, terpaksa putar balik, segini jumlah kendaraan yang dihalau di 3 posko penyekatan di perbatasan Kabupaten Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Masih Ngotot Mudik, Terpaksa Putar Balik, Segini Kendaraan Dihalau di 3 Posko Penyekatan Pelalawan. Posko di Simpang Tiga Jalintim Km 55 Pangkalan Kerinci. Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Masih ada yang ngotot mudik, terpaksa putar balik, segini jumlah kendaraan yang dihalau di 3 posko penyekatan di perbatasan Kabupaten Pelalawan.

Posko penyekatan dan larangan mudik yang didirikan Polres Pelalawan dan instansi lainnya masih aktif beroperasi sejak Kamis (6/5/2021) hingga Sabtu (15/5/2021).

Ada tiga posko penyekatan larangan mudik yang dioperasikan di perbatasan Kabupaten Pelalawan dengan daerah lainnya.

Yaitu, di Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang, untuk menjaga perbatasan dengan Kota Pekanbaru.

Kemudian posko penyekatan di Simpang Perak Pangkalan Kerinci yang memantau perbatasan dengan Kabupaten Siak.

Terakhir posko di Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Situasi masih kondusif sampai saat ini. Posko penyekatan dan pospam masih aktif sampai tanggal 16 Mei," ungkap Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Edy Harianto, kepada Tribunpekanbaru.com Sabtu (15/5/2021).

Iptu Edy Harianto menerangkan, pos masih dijaga oleh petugas gabungan selama 24 jam di antaranya Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, hingga Dinas Kesehatan.

Satu unit ambulans juga disiagakan di masing-masing posko untuk kondisi gawat darurat jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, dari tiga posko penyekatan yang diaktifkan di perbatasan berhasil menghalau 49 pemudik yang hendak melintas dari Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pelalawan.

Para pemudik itu ngotot hendak pulang kampung menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat atau lebih.

Ia merincikan, dari 49 kendaraan yang disuruh putar balik sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1442 H sebanyak enam kendaraan umum.

Kemudian 27 unit mobil pribadi, 13 unit sepeda motor, dan tiga kendaraan barang.

"Sanksi yang diberikan hanya disuruh putar balik saja. Mengingat imbauan pemerintah terkait larangan mudik Lebaran 2021," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved