Breaking News:

Tenaga Kesehatan, Pasien Covid 19 dan Petugas Perbatasan Silaturahmi Virtual dengan Gubernur Riau

H. Syamsuar turut memberi motivasi kepada Pasien Covid 19 yang dirawat pada fasilitas isolasi Pemerintah Provinsi Riau.

ISTIMEWA
Tenaga Kesehatan, pasien Covid 19 dan petugas perbatasan ucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau secara virtual 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Di hari pertama idul fitri, Gubernur Riau Syamsuar secara khusus bersilaturahmi secara virtual kepada Tenaga Kesehatan dan petugas di perbatasan.

Tak hanya itu H. Syamsuar turut memberi motivasi kepada Pasien Covid 19 yang dirawat pada fasilitas isolasi Pemerintah Provinsi Riau.

Kamis (13/05/2021) seorang pasien yang tengah diisolasi pada mengucapkan terimakasih secara langsung kepada Gubernur Riau melalui pesan singkat “Assalammualaikum WW. Yth. Bpk Gubernur, izin menyampaikan ucapan terimakasih kpd Bpk dr Masyarakat”

Pesan singkat melalui Whatsapp ini langsung direspon oleh orang nomor 1 di Provinsi Riau “Wassalam, Alhamdulillah semoga rakyatku sehat semua dan musibah ini segera berakhir dari bumi Riau dan Indonesia Amin YRA, Terima kasih kpd Bp2 dan Ibu2 dokter dan semua perawat yg telah bekerja sepenuh hati merawat pasien dg baik, semoga sehat selalu dan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT Amin YRA”

Salah seorang Tenaga Kesehatan dalam update statusnya juga terpantau mengucapkan terimakasih

“Alhamdulillah, Jazakumullahu Khair Pak Gubernur beserta jajaran yang telah memberikan fasilias terbaik utk masyarakat riau dalam penanganan covid 19 ini. MasyaAllah di hari lebaran masi menyempatkan waktu menyapa insan kesehatan, polri/tni yang menjaga perbatasan, dan paling penting menyapa pasien2 yang terkonfirmasi covid19. Di saat mereka bersedih hati di hari lebaran dlm menjalani isolasi pk gub memberikan motivasi, semangat dan doa terbaik”

Seperti diketahui, pasien covid 19 mengalami peningkatan. Terutama di Kota Pekanbaru, Hal ini banyak muncul dari klaster Buka Bersama dan lingkungan keluarga.

Pemerintah Provinsi Riau saat ini telah menyediakan lokasi isolasi mandiri di LPMP Kulim, Bapelkes Panam dan BPSDM Gobah bagi pasien Covid 19 dengan kategotri gejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Berbagai cara telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau, dalam mensosialisasikan taat protokol kesehatan salah satunya adalah himbauan tidak mudik dari paguyuban suku-suku yang ada di Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau Turut menyapa seluruh petugas yang ada di Pos Perbatasan, perbatasan Inhil Riau-jambi, Kuansing riau Sumbar, Rohul Riau Sumut dan Rohil Riau Sumut.

Dilaporkan situasi kondusif di perbatasan antar Provinsi, seperti di perbatasan Riau-jambi hanya boleh dilewati kendaraan yang memiliki kriteria seperto mobil ambulan serta kendaraan pribadi dengan tujuan penting (orang tua meninggal)

Gubernur Riau turut mengucapkan selamat idul fitri kepada seluruh tenaga kesehatan, petugas di perbatasan dan pasien yang tengah diisolasi “kami atas nama Gubernur Riau dan jajaran Forkopimda mengucapkan selamat idul fitri bagi seluruh bapak ibu, semoga segera pulih, bila ada kekurangan jangan sungkan untuk memberi tahu kami, semoga segala kerja keras menjadi amal ibadah bagi bapak ibu semua. Aamiin YRA” tutup Gubernur Riau. (*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved