Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Hampir Sepekan Sampah di Pemukiman Tak Diangkut, DPRD Pekanbaru: Jangan Biarkan Menumpuk

Warga Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya Pekanbaru, resah dengan kondisi sampah yang belum diangkut hingga Minggu siang

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Dua anak sedang melintas di jejeran sampah milik warga di Jalan Delima Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya Pekanbaru, yang tidak diangkat hampir sepekan. Foto diambil Minggu (16/5/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya Pekanbaru, resah dengan kondisi sampah yang belum diangkut hingga Minggu siang (16/5/2021).

Menurut penuturan warga Jalan Delima Kelurahan Tobek Godang, sampah tersebut sudah sejak empat hari sebelum Lebaran Idul Fitri, tidak diangkat oleh petugas.

Kondisi ini membuat warga bertanya-tanya, kenapa petugas tidak mengangkut sampah seperti biasanya. Karena hampir sepekan sampah tidak angkut, membuat bau menyengat di daerah pemukiman warga.

"Sampah rumah tangga di hari lebaran ini kan banyak. Jadi, kalau tidak angkut bisa menumpuk. Kemana-mana baunya. Kami berharap bisa segera diangkut," kata Ita, Ibu rumah tangga warga Jalan Delima kepada Tribunpekanbaru.com.

Ita menjelaskan, biasanya petugas kebersihan mengangkut sampah di pemukimannya dua hari sekali.

Mobil yang mengangkut sampah menggunakan pick up L-300.

"Kami heran, kenapa Lebaran kali ini selama ini sampah tak diangkut. Lebaran sebelumnya paling dua tiga hari tak diangkut. Kalau dibiarkan lebih lama lagi, semakin busuk," tegas Ibu tiga anak ini seraya mengaku, perbulannya membayar uang sampah kepada petugas Rp 15 ribu.

Pantauan Tribunpekanbaru.com di beberapa ruas jalan di Kelurahan Tobek Godang dan Kelurahan Delima, banyak tumpukan sampah yang tidak diangkut.

Warga tidak tahu harus mengadu kemana.

Apalagi sekarang di wilayah Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani (dulu bernama Kecamatan Tampan), kabarnya ada dualisme pengangkutan sampah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved