Breaking News:

Kelanjutan Kasus Swab Antigen Bekas, Erick Thohir Tunjukkan Perannya, Putus Periuk Nasi Direksi

enteri BUMN Erick Thohir memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD), hal ini kelanjutan dari kasus swab antigen bekas

Capture YouTube Metro TV
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Begitu mengejutkan apa yang dilakukan oleh Kimia Farma Diagnostika (KFD).

Bahkan yang tak kalah mengejutkan lagi dengan apa yang dilakukan Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD).

Para direksi yang sebelumnya menggantungkan hidup di perusahaan itu, bahkan menjadi periuk nasi mereka, mau tak mau harus rela melepas jabatan.

Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas kasus antigen bekas yang terjadi di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, yang terjadi di Kualanamu adalah persoalan yang mesti direspons secara profesional dan serius.

Setelah melakukan penilaian secara terukur dan berlandaskan semangat good corporate governance, maka langkah tegas mesti diambil.

"Setelah melakukan pengkajian secara komprehensif, langkah (pemberhentian) ini mesti diambil. Selanjutnya, hal yang menyangkut hukum merupakan ranah dari aparat yang berwenang," kata Erick dalam keterangan pers yang diterima, Minggu (16/5/2021).

Erick menegaskan seluruh BUMN terikat pada kesepakatan bersama untuk bertindak profesional sesuai dengan core value yang dicanangkan, yakni amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Apa yang terjadi di kasus Kualanamu dinilai bertentangan dengan core value tersebut.

Halaman
12
Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved